Bantu Cerdaskan Bangsa, PLN Salurkan Bantuan Komputer dan Sambungan Internet ke Sejumlah Sekolah di Sulut

Konten PLN Mobile No. 065.PLN-MOBILE/STH.00.01/VI/2022

Bantuan fasilitas internet dan perangkat komputer menjadi satu dari sekian program PLN Peduli berlandaskan SDGs yang dapat meningkatkan mutu pendidikan.

Bitung, 27 Juni 2022 – PT PLN (Persero) memberikan bantuan perangkat komputer dan fasilitas internet kepada sejumlah sekolah di Sulawesi Utara. Hal ini merupakan bentuk upaya tanggung jawab sosial perusahaan dalam mendorong perkembangan dunia pendidikan.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo, yang diwakilkan Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum, W Gautama mengatakan, pemberian bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan guna mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.

“PLN tidak hanya memberikan pelayanan kelistrikan terbaik kepada seluruh pelanggan dan masyarakat, tetapi juga mengaplikasikan kepedulian lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli, ” tuturnya.

Adapun rincian bantuan yang diberikan yaitu sebanyak lima unit komputer, lima unit Smart Android TV 43″, lima unit printer dan layanan internet gratis selama setahun yang disalurkan di lima sekolah yaitu SMP Negeri 7 Bitung, SMK Negeri 5 Bitung, SMP 13 Politeknik Manado, SD Negeri Inpres 6/84 Kakenturan dan SD Khatolik St. Theresia 10 Manado.

Menurutnya, dukungan sarana prasarana berupa komputer dan fasilitas internet yang diberikan diharapkan dapat menunjang kegiatan belajar mengajar untuk para siswa dan tenaga pengajar di sekolah.

“Dengan diberikan bantuan ini, semoga dapat memaksimalkan kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah untuk dapat meningkatkan pengetahuan bagi generasi mendatang dalam menghadapi era global,” ujar Gautama.

Kepala Sekolah SMP Negeri 7 Bitung Wasti Marthin mengapresiasi PLN atas bantuan yang diberikan karena sangat bermanfaat untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

“Terima kasih PLN telah mendukung dengan memberikan bantuan yang dapat meningkatkan pengetahuan siswa di sekolah kami tercinta” ungkap Wasti.

Kepala sekolah SMK Negeri 5 Bitung, Maxi Rompas menambahkan, dengan bantuan perangkat komputer dan fasilitas internet dapat membuat aktivitas belajar mengajar lebih mudah terlebih pada era digital seperti sekarang ini.

“Di era digital seperti ini, hadirnya bantuan berupa internet dan perangkat komputer dapat memudahkan siswa dalam mengakses ilmu pengetahuan,” ucap Maxi.

Program PLN Peduli berkomitmen membangun TJSL dengan fokus Sustainable Development Goals (SDGs), di mana harapannya setiap program CSR bisa menyasar terhadap 17 Program SDGs meliputi pengentasan kemiskinan, pangan, kesehatan, pendidikan, kesetaraan gender, ketersediaan air, ketersediaan energi, peningkatan perekonomian masyarakat, infrastruktur, iklim, pemukiman, ekosistem kelautan, dan juga keberlanjutan untuk mendukung pembangunan.

Bantuan fasilitas internet dan perangkat komputer menjadi satu dari sekian program PLN Peduli berlandaskan SDGs yang dapat meningkatkan mutu pendidikan. Berbagai hal menarik lainnya tentang Program PLN Peduli pun dapat ditemukan langsung dari aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store.