Kembangkan Kualitas SDM Cilegon, PLN Dukung Pendidikan Non Formal Lewat BCO Classroom

Konten PLN Mobile No. 066.PLN-MOBILE/STH.00.01/VI/2022

Lewat pelatihan generasi muda Cilegon diajarkan tentang pengelolaan cara berpikir seperti Neuro Language Program, Hipnoterapi, dan law of attraction, hingga materi keterampilan seperti bahasa Inggris, dan social media management

Cilegon, 29 Juni 2022- Pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan tantangan setiap daerah. PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Cilegon menyadari pentingnya kualitas SDM ini dan menyampaikan dukungannya lewat program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada BCO Classroom.

BCO Classroom merupakan lembaga pendidikan non formal di bawah naungan Yayasan Bina Cendekia Optima atau Yayasan BCO.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat, Erwin Ansori dalam penyerahan bantuan menyampaikan harapannya agar dapat lebih bersinergi dengan masyarakat.

”Harapannya melalui program TJSL ini, kita bisa lebih bersinergi dengan lingkungan di sekitar kita. Selain itu, semoga dengan bantuan ini kerja sama dengan BCO Classroom dapat memberikan manfaat khususnya dalam pengembangan SDM di wilayah Kota Cilegon,” ujarnya.

Erwin pun menjelaskan bantuan yang disampaikan pihaknya berupa sarana dan prasarana penunjang belajar serta paket pelatihan yang akan digelar dalam 12 kali pertemuan. Nantinya diharapkan peserta yang merupakan masyarakat Cilegon akan terbantu dengan adanya tambahan ilmu serta keterampilan baru yang bisa dipakai di dunia kerja.

Ketua Yayasan BCO, Ihwan Hadi Susanto pun menyambut baik kepedulian PLN ini. Ia menyebut agenda pelatihan oleh BCO Classroom kini sudah memasuki angkatan ketiga. Sasarannya generasi muda yang belum mampu melanjutkan kuliah dan tidak sedang bekerja.

Adapun materi pelatihan yang diberikan menurut Ihwan berupa pengelolaan cara berpikir seperti Neuro Language Program, Hipnoterapi, dan law of attraction. Selain itu pihaknya juga melengkapi pelatihan yang mendukung peningkatan skill seperti public speaking, desain grafis, komunikasi persuasif, bahasa Inggris, dan social media management.

“Terima kasih kami ucapkan kepada PLN, semoga kami terus bisa memberikan manfaat khususnya di wilayah Kota Cilegon,” ujar Ihwan.