Warta PLN || 28 Mar 2023

Tekan Angka Stunting di Sumsel, PLN Dirikan Taman Gizi

Bagikan:


Konten PLN Mobile No. 011.PLN-MOBILE/STH.00.01/III/2023

Palembang, 28 Maret 2023 – PT PLN (Persero) mendirikan Taman Gizi di Puskemas Multiwahana, Kecamatan Sako, Palembang, Sumatera Selatan untuk menjadi pusat tumbuh kembang dan pemantauan gizi anak anak di wilayah terpencil. Langkah ini dilakukan PLN sebagai wujud Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Kepala Puskesmas Multiwahana, Kecamatan Sako, Sumatera Selatan, dr. Dian Hayati berterimakasih atas kontribusi PLN dalam menekan angka stunting di Sumatera Selatan lewat Taman Gizi. Kontribusi PLN memberikan pemahaman dan fasilitas yang berdampak langsung kepada masyarakat.

“Berkat bantuan TJSL dari PLN, kini Puskesmas Multiwahana memiliki Taman Gizi sendiri. Taman Gizi ini telah dikelola selama 9 bulan dan telah memberikan banyak manfaat bagi warga khususnya anak-anak penderita stunting di Wilayah Kecamatan Sako khususnya,” kata Dian.

Dian juga berharap, agar kegiatan pemberian bantuan PLN terhadap instansi maupun warga seperti ini dapat terus berlanjut dan semakin banyak yang terbantu oleh program PLN.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Selatan, Muhammad Dahlan Djamaluddin menjelaskan PLN tak hanya memberikan pasokan listrik yang andal. PLN juga memastikan masyarakat di sekitar wilayah operasi PLN mendapatkan kesejahteraan yang layak.

“Stunting menjadi salah satu program utama pemerintah. Kami di PLN menyadari bahwa anak bangsa harus mendapatkan jaminan kesehatan dan gizi yang layak untuk bisa menjadi penerus bangsa,” ujar Dahlan.

Program TJSL dengan tujuan menjaga lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat ini juga merupakan upaya perseroan dalam mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan yang juga dikenal dengan konsep Sustainable Development Goals (SDGs).

Untuk menciptakan dampak yang lebih baik, penerapan TJSL yang dilakukan PLN ini sejalan dengan konsep Creating Shared Value (CSV) yang menawarkan kerangka holistik sehingga bermanfaat bagi lingkungan, masyarakat, dan sekaligus perusahaan.

  Go Top