Warta PLN || 03 Jun 2023

Pasok Listrik Tanpa Kedip, PLN Sukseskan Festival Belitung Beach di Bangka Belitung

Bagikan:


Konten PLN Mobile No. 016.PLN-MOBILE/STH.00.01/VI/2023

Pangkalpinang, 3 Juni 2023 – PT PLN (Persero) menghadirkan listrik andal tanpa kedip untuk acara Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 dan Festival Belitung Beach (FBB) di Pantai Tanjung Pendam, Pulau Belitung, 1-4 Juni 2023. PLN menyiapkan pasokan listrik berlapis untuk bisa menyukseskan acara yang mengangkat pariwisata pulau Belitung ini.

FBB sendiri bagian dari Program Pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif di pulau destinasi wisata Indonesia. Program ini bertujuan untuk menggali, memanfaatkan, dan menumbuhkembangkan ekonomi kreatif unggulan dari tiap daerah.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (UIW Babel) Mohammad Munief Budiman mengatakan PLN mendukung penuh setiap agenda pengembangan pariwisata dengan menyediakan pasokan listrik andal dan stabil. Termasuk dalam acara ADWI 2023 dan FBB yang menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Bangka Belitung.

“Kami berkomitmen menyediakan listrik yang optimal dan andal untuk memperkuat potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di seluruh Indonesia, termasuk Bangka Belitung. Potensi pariwisata Indonesia harus dimanfaatkan guna meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat,” ucap Munief.

PLN telah menjalankan berbagai langkah strategis untuk menjaga keandalan pasokan listrik selama agenda berlangsung. Di antaranya melakukan pemeliharaan rutin, peningkatan infrastruktur, penguatan sistem jaringan listrik, pemeliharaan Gardu Hubung (GH), hingga memastikan material pendukung telah terpasang.

“Menjelang pelaksanaan yang kurang dari tiga hari ini, kami telah melakukan berbagai pekerjaan pemeliharaan dan mitigasi risiko. Hal ini guna menunjang optimalisasi ketersediaan pasokan listrik dalam mendukung agenda Menparekraf di Pangkalpinang,” ujar Munief.

Munief menambahkan, PLN juga bersinergi dengan berbagai stakeholder yang terlibat mulai dari pihak event organizer, keamanan, dan pemerintah daerah untuk mengamankan pasokan listrik. PLN juga menerjunkan tim teknis yang terlatih dan berpengalaman untuk bersiaga menangani semua aspek kelistrikan pada event tersebut.

“Acara ini sukses berkat kolaborasi dari seluruh elemen masyarakat. Selanjutnya, PLN berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan pariwisata di Bangka Belitung dengan listrik yang andal sehingga juga berdampak pada perekonomian masyarakat,” tutup Munief.

  Go Top