Warta PLN || 06 Feb 2023

Perkuat Peran Perempuan, Srikandi PLN Intensifkan Program Pengembangan Kapasitas

Bagikan:


Konten PLN Mobile No. 008.PLN-MOBILE/STH.00.01/II/2023

Banjarbaru, 6 Februari 2023 – PT PLN (Persero) berperan aktif melakukan pemberdayaan perempuan atau women empowerment baik di internal perseroan maupun sosial masyarakat. Langkah ini salah satunya dilakukan dengan pengisian jabatan struktural oleh perempuan. Hingga tahun 2022, telah lebih dari 14,7 persen jabatan diisi oleh perempuan.

Direktur Keuangan PLN sekaligus Ketua Umum Srikandi PLN, Sinthya Roesly, dalam acara sharing session dengan Srikandi PLN di PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng), menyampaikan srikandi di PLN merupakan katalis yang punya peranan penting dalam menunjang kinerja perusahaan.

“PLN merupakan korporasi yang sebagian besar diisi laki-laki, namun Srikandi PLN diberikan hak yang sama sehingga Srikandi PLN lebih produktif dalam menjalankan peran dalam karir, keluarga dan sosial, meskipun punya peran ganda sebagai ibu dan perempuan pekerja,” tutur Sinthya.

Synthia juga mengajak Srikandi PLN untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi melalui berbagai program capacity and character building sehingga dapat terus menorehkan prestasi dan dapat berkontribusi dengan sebaik-baiknya.

“Kita ingin membangun kapasitas perempuan di PLN yang anggun, cerdas, tangguh dan produktif, mempunyai kapasitas dan kompetensi yang baik. Sehingga terbentuk karakter srikandi yang confidence dan mampu merepresentasikan PLN sebagai perusahaan yang profesional,” kata Sinthya.

Tak hanya menggelar sharing session, Srikandi PLN juga kerap melakukan aksi-aksi sosial. Misalnya, saat berkunjung ke Banjarbaru, Srikandi PLN melakukan aksi sosial ke salah satu mitra binaan PLN di kawasan wisata kampung Purun yang terletak Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru.

Srikandi PLN menyerahkan bantuan berupa perangkat peralatan produksi untuk meningkatkan kualitas pengrajin tas anyam di Kampung Purun kepada 3 kelompok yaitu Al Firdaus, Galuh Banjar, dan Galuh Cempaka.

“Hal ini sejalan dengan strategi korporasi yang fokus kepada aspek environmental, social, governance (ESG) sekaligus menjadi langkah nyata PLN mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan,” pungkas Sinthya.

Narahubung
Gregorius Adi Triyanto
Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.

  Go Top