Warta PLN || 11 Jul 2019

PLN Berikan Layanan Premium Tegangan Rendah Pertama Bagi Hotel Orchardz Ayani di Kalimantan Barat

Bagikan:


Pontianak, 11 Juli 2019 – PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat (UIW Kalbar) berikan layanan listrik Premium Tegangan Rendah pertama untuk Hotel Orchardz Ayani di Pontianak, hal ini ditandai dengan proses selebrasi penyalaan yang dihadiri oleh Direktur Bisnis Regional Kalimantan PLN – Machnizon Masri, General Manajer Hotel Orchardz Ayani – Khalid Nasyaiban dan juga General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalimantan Barat (Kalbar), Agung Murdifi di ruang loby lounge lantai 1 hotel Orchardz Ayani, pada Kamis (11/7).

Sebelumnya Hotel Orchardz Ayani dilayani sebagai pelanggan reguler dengan daya 197 kilo Volt Ampere (kVA) dan 105 kVA yang aliran listriknya disuplai melalui 1 (satu) penyulang dari Gardu Induk (GI) Kota Baru.

Setelah menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) pelanggan premium TR pada akhir April 2019 lalu, Hotel Orchardz Ayani  akan dialiri listrik dari 2 (dua) penyulang, yakni penyulang dari GI Kota Baru sebagai penyulang utama dan GI Sei Raya sebagai back up-nya.

DiregKal PLN – Machnizon Masri, mengatakan bahwa PLN berusaha terus meningkatkan mutu layanan kepada pelanggan. Untuk mendukung pertumbuhan sektor industri dan bisnis, pihaknya menyediakan layanan premium dengan kualitas layanan yang lebih baik lagi.

“Semakin banyaknya pelanggan bisnis dan industri yang beralih ke layanan pelanggan premium tentunya menjadi penyemangat kami untuk terus meningkatkan mutu layanan kepada pelanggan. Kami berharap hotel Orchardz dapat menikmati listrik dengan kualitas seperti yang diharapkan sehingga bisnis perhotelannya semakin maju,” ujar Machnizon.

Lebih lanjut Machnizon menjelaskan bahwa khusus kota Pontianak, di beberapa kawasan memang sudah dicanangkan menjadi kawasan pelanggan premium, seperti jalan Gajahmada dan Tanjung pura, kedepannya jalan Ahmad Yani juga akan dijadikan kawasan premium.

GM Hotel Orchardz Ayani – Khalid Nasyaiban mengharapkan melalui layanan pelanggan premium PLN, maka layanan hotel terhadap customer nya akan semakin terjamin.

“Layanan premium dari PLN tentunya akan meningkatkan performa layanan kami kepada para costumer hotel, dengan layanan ini kami merasa pasokan listrik bagi Hotel kami semakin aman.” ungkap General Manajer Hotel Orchardz Ayani, Khalid Nasyaiban.

Khalid juga mengapresiasi PLN yang memproses layanan premium dengan sangat cepat dan tidak berbelit-belit. Ia pun mengungkapkan keinginan untuk menjadi pelanggan premium sebenarnya sudah cukup lama, namun menurutnya baru sekarang terdapat regulasi yang mengakomodir pelanggan premium TR di Kalimantan Barat.

“Segera setelah PLN UIW Kalbar menyatakan siap melayani pelanggan premium untuk tegangan rendah, kami langsung mengajukan, dan proses nya luar biasa cepat.” Sambung Khalid.

GM PLN UIW Kalbar- Agung Murdifi, menambahkan bahwa untuk kenyamanan layanan premium ini, PLN  telah memasang alat Automatic Change of Over (ACOS) yang berfungsi sebagai pemindah arus listrik secara otomatis jika terjadi gangguan mendadak. Dengan hal tersebut, para pelanggan premium sepatutnya merasa aman dari adanya gangguan pasokan listrik.

 

Kontak:
I Made Suprateka
Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN
Tlp. 021-7261122
Facs. 021-7227059
HP. 0811-194-260
Email. suprateka@pln.co.id

  Go Top