Siaran Pers || 25 May 2022

Dukung Energi Hijau, Perusahaan Tambang Batu Bara Jadi Pelanggan Pertama Layanan REC PLN di Kalimantan

Bagikan:


PLN terus berkomitmen mendorong pemanfaatan energi baru terbarukan melalui fasilitas Renewable Energy Certificate (REC).

Samarinda, 25 Mei 2022 – PT PLN (Persero) memperluas jangkauan pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT) melalui layanan sertifikat EBT atau Renewable Energy Certificate (REC). Hadirnya sertifikat penggunaan listrik hijau ini, juga terbukti banyak diminati pelanggan.

Kali ini, komitmen penerapan REC dibuktikan dengan penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Renewable Energy Certificate (PJBREC) sejumlah 1.800 unit antara PLN UIW Kaltimra dengan PT Multi Harapan Utama (MHU) di Samarinda, Rabu (18/05).

Manager PLN UP3 Samarinda, Ari Tirtaprawita mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang bersedia mendorong penggunaan EBT melalui produk REC.

Ia berharap semakin banyak perusahaan-perusahaan yang turut berkontribusi dalam mendukung pencapaian target bauran EBT di Indonesia

“Semoga semakin banyak pelanggan yang menggunakan REC dan menjadi kontributor penggunaan energi hijau, sehingga ke depannya pemanfaatan EBT di Indonesia semakin bergairah,” kata Ari.

REC merupakan salah satu komitmen PLN dalam mewujudkan target Carbon Neutral. REC merupakan inovasi produk hijau yang dapat dimanfaatkan pelanggan untuk pemenuhan target penggunaan energi terbarukan secara transparan dan diakui secara internasional.

Adapun 1 unit REC merepresentasikan 1 MWh energi baru terbarukan. Program ini bisa dimanfaatkan para pelaku industri untuk berkontribusi dalam penggunaan listrik ramah lingkungan.

Chief of Operation (COO) PT Multi Harapan Utama (MHU), Faiz Firdaus berterima kasih sebab produk REC PLN mempermudah dalam penggunaan energi hijau. Kesepakatan ini, Perjanjian Jual-Beli REC pertama yang dilaksanakan di Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara

“Melalui PJBREC kami dapat mengambil peran dalam penggunaan energi listrik yang ramah lingkungan dalam kegiatan usaha kami. Berkat dukungan aktif PLN, kini kami dapat berkontribusi dalam upaya menyukseskan program pemerintah menekan emisi karbon di Indonesia,” kata Faiz.

Bagi pelanggan yang tertarik dengan Layanan REC ini dapat mendaftar melalui https://layanan.pln.co.id/renewable-energy-certificate . Setelah itu, akan dihubungi Priority Account Executive PLN.

Narahubung
Dini Sulistyawati
Vice President Komunikasi Korporat PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.

  Go Top