Wujudkan Kelestarian Lingkungan, PLN Tanam 3.000 Bibit Mangrove di Maluku Utara

Konten PLN Mobile No.042.PLN-MOBILE/STH.00.01/VI/2022

PLN berkomitmen melaksanakan transformasi dalam bidang TJSL guna mewujudkan nilai tambah bersama, antara perusahaan dan masyarakat.

Tidore Kepulauan, 24 Juni 2022 – PT PLN (Persero) menanam 3.000 bibit mangrove di lima desa pada Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara. Hal ini wujud dukungan  perusahaan dalam melestarikan ekosistem pesisir melalui program PLN Peduli.

Kegiatan penanaman mangrove tersebar di lima desa di wilayah Dusun Pasigau di Desa Aketobato, Desa Somahode, Desa Oba, Desa Kusu dan Desa Balbar pada awal Juni 2022 ini merupakan bagian dari program Tanjung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari PLN.

General Manager PLN UIW MMU, Adams Yogasara mengatakan PLN terus berkomitmen mendukung pelestarian lingkungan yang sejalan dengan salah satu pilar pada Sustainable Development Goals (SDGs), yakni pilar Pembangunan Lingkungan.

“Upaya yang kita laksanakan bersama ini merupakan perwujudan salah satu sektor SDG’s pilar Pembangunan Lingkungan di sektor konservasi lingkungan laut”, kata Adams.

Adams menambahkan, PLN juga terus berkomitmen melaksanakan transformasi dalam bidang TJSL guna mewujudkan nilai tambah bersama, antara perusahaan dan masyarakat untuk membentuk sistem yang berkelanjutan.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Oba Utara”, jelas Adams.

Kepala Desa Balbar Amir Abdullah menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan PLN dalam membantu pelestarian lingkungan dengan memberikan bantuan sebanyak 200 anakan mangrove kepada masyarakat Desa Balbar.

” Alhamdulillah sudah kami terima (bantuan bibit mangrove) dan dilakukan penanaman, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kepentingan masyarakat dan pelestarian lingkungan khususnya proses penghijauan di desa kami,” ujarnya.

Ia mengakui bahwa kontribusi PLN terhadap masyarakat Desa Balbar sangat besar, karena bantuan ini juga merupakan dukungan terhadap pengembangan lokasi wisata di Pantai Desa Balbar.

“Semoga bantuan ini menjadi kontribusi besar bagi kami masyarakat di desa di Balbar,” tambah Amir.

Narahubung
Gregorius Adi Trianto
Vice President Komunikasi Korporat PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.