Dorong Digitalisasi dan Akses Teknologi, PLN Bantu Internet Pintar di SMA Kota Ambon

Konten PLN Mobile No.043.PLN-MOBILE/STH.00.01/VI/2022

Ambon, 24 Juni 2022 – PT PLN (Persero) terus berkomitmen mendukung digitalisasi di dunia pendidikan dan peningkatan akses terhadap teknologi dan informasi. Hal ini ditandai dengan bantuan Program Internet Pintar dan Pelatihan Program Komputer ke SMA Negeri Siwalima Ambon.

Program yang disalurkan melalui PLN Peduli ini merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Adams Yogasara mengatakan bahwa bantuan PLN peduli ini  merupakan upaya PLN untuk mendukung perkembangan pembelajaran dunia pendidikan, khususnya digitalisasi dunia pendidikan melalui sarana prasana penunjangnya serta mendukung pemerataan akses terhadap teknologi.

“Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat mendukung peningkatan sarana dan prasarana proses belajar mengajar di SMA Siwalima dan harapan kami juga dapat membantu meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Maluku, salah satunya di SMA Negeri Siwalima ini,” katanya.

Adapun bantuan senilai Rp 120 juta ini terdiri dari komputer, perlengkapan internet dan pelatihan komputer yang diserahkan oleh PLN kepada Kepala Sekolah SMA Negeri Siwalima Ambon, Nasir Tidore.

Nasir mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PLN yang tentunya selaras dengan arah program transformasi digitalisasi sekolah di dunia pendidikan Indonesia.

“Kami berterima kasih kepada PLN atas bantuan program internet bagi sekolah kami , semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat untuk peningkatan mutu pendidikan siswa SMA Negeri Siwalima.” ujarnya.

PLN terus berkomitmen untuk melaksanakan transformasi dalam bidang CSR/TJSL guna mewujudkan nilai tambah bersama antara perusahaan dan masyarakat untuk membentuk sistem bisnis berkelanjutan dengan berorientasi terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat mendukung tujuan untuk mewujudkan Pendidikan Bermutu yakni pendidikan yang inklusif dan berkualitas setara yang juga mendukung kesempatan belajar seumur hidup bagi semua serta tujuan meningkatkan akses terhadap teknologi informasi dan komunikasi.

Narahubung
Gregorius Adi Trianto
Vice President Komunikasi Korporat PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.