Siaran Pers || 27 Jul 2022

Pasok Listrik Berlapis, PLN Kerahkan Puluhan Personel untuk Sukseskan W20 Summit

Bagikan:


2 Srikandi PLN turut amankan pasokan listrik di lokasi.

Parapat, 21 Juli 2022 – PT PLN (Persero) turut menyukseskan pelaksanaan Women 20 (W20) Summit yang digelar 18 hingga 21 Juli 2022 di Danau Toba, Sumatera Utara. Puluhan personel termasuk dua Srikandi PLN turut bersiaga mengamankan pasokan listrik berlapis untuk mendukung acara tersebut.

W20 Summit merupakan salah satu rangkaian kegiatan Enggagement Group G20 yang akan membawa nama baik sektor pariwisata Indonesia, khususnya di Sumatera Utara.

“Kegiatan Women 20 Summit merupakan acara internasional yang wajib didukung dan dipastikan lancar. Untuk itu, kami full support untuk menyukseskannya dengan menghadirkan layanan listrik tanpa kedip,” ungkap General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara, Pandapotan Manurung.

Untuk memastikan keandalan pasokan listrik, Pandapotan turun langsung untuk melihat persiapan personel dan keandalan jaringan yang akan melayani kegiatan tersebut. Ia menjelaskan, PLN telah menyiagakan 30 personel, 3 unit generator set dan 3 unit UPS yang siaga di lokasi-lokasi acara di antaranya Hotel Niagara, Kaldera Toba dan Pantai Bebas. Skema peralihan penyulang juga sudah disiapkan apabila terjadi gangguan saat penyelenggaraan.

“Personel sudah kita siagakan dan peralatan-peralatan juga sudah standby untuk mengantisipasi kendala-kendala di lapangan. Kami juga mengajak dua srikandi PLN yaitu Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kisaran dan ULP Lima Puluh untuk ikut serta dalam pelaksanaan persiapan kegiatan ini,” terangnya.

Ia berharap kegiatan dapat terselenggara dengan baik, dan delegasi dari tokoh wanita Indonesia bisa memanfaatkan ajang internasional ini untuk mempromosikan pariwisata Danau Toba. Sehingga, dapat mengundang investor untuk membangun di Danau Toba.

Fika Amelia, salah satu Manager ULP Srikandi di PLN Sumut menyatakan kesiapannya untuk menjalankan tugas mengamankan pasokan listrik untuk W20 Summit.

“Kami sangat senang diundang untuk ikut andil dalam menyukseskan kegiatan ini, di mana ini merupakan wujud kesetaraan gender dan dunia mendengar apa yang akan disampaikan oleh para tokoh-tokoh wanita dari delegasi berbagai negara,” ucapnya.

  Go Top