Siaran Pers || 23 Nov 2024
Press Release No. 461.PR/STH.00.01/XI/2024
Jakarta, 23 November 2024 – PT PLN (Persero) meraih penghargaan Communications Strategist Award 2024 atas keberhasilannya dalam menjalankan corporate communications yang strategis dalam mengedukasi publik. Penghargaan yang diberikan pada Rabu (20/11) ini merupakan apresiasi dari CNBC Indonesia kepada para pelaku komunikasi di berbagai sektor industri yang dinilai mampu menjalankan fungsi komunikasi efektif di tengah ketidakpastian dan disrupsi teknologi.
Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi dalam sambutannya mengapresiasi para komunikator-komunikator dari tiap perusahaan. Pentingnya corporate communication ialah mengemas pesan perusahaan yang dapat menjadi informasi yang penting bagi masyarakat dan meningkatkan citra positif perusahaan.
“Selama perusahaan itu, memperlihatkan kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat dan memperlihatkan kepentingan-kepentingan publik itu bisa menjadi persepsi positif tersendiri terhadap perusahaan,” ujarnya dalam sambutan di CNBC Indonesia Communications Startegist Award 2024 pada Rabu (20/11).
Pemimpin Redaksi CNBC Indonesia, Wahyu Daniel Panjaitan mengatakan bahwa ajang ini merupakan bentuk pengharagaan kepada para insan komunikasi yang telah bekerja keras, berinovasi di tiap perusahaan-perusahaan terbaik.
“Tanpa adanya komunikasi di perusahaan maka kebijakan-kebijakan yang mengawal perusahaan tidak dapat tersampaikan dengan baik kepada masayarakat,” kata Wahyu.
Sementara itu Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto mengatakan bahwa strategi komunikasi bukan hanya sekedar merangkai dan menyusun kata-kata, melainkan seni dalam membangun suatu hubungan. Komunikasi ini menjadi sebuah jembatan pendekatan antara PLN dengan masyarakat yang bertujuan menjalankan fungsi dalam mendukung pembangunan nasional.
“Penghargaan malam hari ini, ini menjadi pelecut bagi kami untuk terus berbenah, memperbaiki diri bagaimana kami mengkomunikasikan berbagai hal terkait ketenagalistrikan kepada publik,” kata Greg.
Saat ini PLN Group terus melakukan inovasi dengan subholding dan anak perusahaan seluruh unit di Indonesia, dalam mengelola komunikasi korporat yang baik. Dengan menyediakan informasi yang akurat dan kredibel.
Selain itu saat ini PLN telah memiliki superapp PLN Mobile yang dapat menyampaikan informasi terkait pelayanan ketenagalistrikan kepada masyarakat, dengan terus berinovasi dan mengembangkan teknologi, PLN dapat menyampaikan informasi dengan cepat, akurat dan lengkap.
“Atas nama PLN saya mengucapkan terima kasih kepada CNBC Indonesia, karena penghargaan ini merupakan penyemangat kami untuk menjadi lebih baik lagi terutama dalam komunikasi dan menyebarkan informasi untuk menerangi negeri,” pungkas Greg.
Narahubung
Grahita Muhammad
Vice President Komunikasi Korporat PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059
Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. PLN mengusung agenda Transformasi 2.0 dengan visi menjadi Top 500 Global Company dan menjadi pilihan nomor 1 bagi pelanggan untuk Solusi Energi melalui upaya pertumbuhan usaha, implementasi digitalisasi secara end to end, menjalankan transisi energi untuk mendukung tercapainya Net Zero Emissions (NZE), serta menghadirkan proses bisnis dengan SDM berkelas dunia.