Siaran Pers || 22 Jul 2024

Sukses Tingkatkan Layanan, CC PLN 123 Borong 14 Penghargaan GCCWA 2024 Asia Pasifik 

Bagikan:


Press Release No. 277.PR/STH.00.01/VII/2024

Jakarta, 22 Juli 2024 – Contact Center PT PLN (Persero) 123 sukses mengantongi 14 penghargaan pada ajang Global Contact Center World Award (GCCWA) 2024 tingkat Asia Pasifik. Torehan yang terdiri dari 12 gold dan 2 silver ini meningkat signifikan dibanding perolehan CC PLN 123 pada 2023 meraih 8 penghargaan.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan, lewat transformasi bisnis yang dilakukan, perseroan berhasil meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan. CC PLN kini menjelma sebagai layanan satu pintu dengan service level agreement (SLA) yang memuaskan baik dari tingkat respon, tingkat keberhasilan pelayanan dan tingkat kepuasan pelanggan.

”Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas penghargaan yang diberikan pada CC PLN, ini adalah pelecut semangat kami untuk terus memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pelanggan,” kata Darmawan.

Penghargaan tersebut kata Darmawan, menjadi wujud nyata perseroan menjalankan transformasi dengan customer focused sebagai pilar utama guna menjadikan PLN sebagai pilihan nomor satu pelanggan dalam solusi energi.

Darmawan juga berharap penghargaan ini menjadi pemacu CC PLN 123 untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sehingga dapat berkompetisi di ajang lainnya.

”Torehan ini tentu akan menjadi bekal yang luar biasa bagi CC PLN untuk dapat dapat berkompetisi kembali di Contact Center tingkat dunia pada Oktober 2024,” lanjut Darmawan.

Adapun 14 kategori medali yang berhasil dimenangkan CC PLN 123 dalam kategori The Best Contact Center APAC  (Asia Pacific)adalah:
1. Best Contact Center (Bagus Satrio Diharjo): Medali GOLD
2. Best Social Media (Agus Salim): Medali GOLD
3. Best Employee Wellness Program (Saurin Apriliawan): Medali GOLD
4. Best Direct Response Campaign (Dedi Hayadi): Medali GOLD
5. Best Customer Services (Mutiara Putri Sihombing): Medali GOLD
6. Best Public Services (Anggi Faisal): Medali GOLD
7. Best Employee Engagement (Putri Indah Sukmawati): Medali GOLD
8. Best Digital Transformation (Bagus Satrio Diharjo): Medali GOLD
9. Best Sales Campaign (Agus Salim): Medali GOLD
10. Best Green Contact Center (Dedi Hayadi): Medali GOLD
11. Best Outbound Campaign (Anggi Faisal): Medali GOLD
12. Best Trainer (Saurin Apriliawan): Medali GOLD
13. Best Customer Loyalty Program (Mutiara Putri Sihombing): Medali SILVER
14. Best Client Service Manager (Putri Indah Sukmawati): Medali SILVER

Narahubung
Gregorius Adi Trianto
Executive Vice President Komunikasi Korporat & TJSL PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. PLN mengusung agenda Transformasi 2.0 dengan visi menjadi Top 500 Global Company dan menjadi pilihan nomor 1 bagi pelanggan untuk Solusi Energi melalui upaya pertumbuhan usaha, implementasi digitalisasi secara end to end, menjalankan transisi energi untuk mendukung tercapainya Net Zero Emissions (NZE), serta menghadirkan proses bisnis dengan SDM berkelas dunia.

  Go Top