Siaran Pers || 12 Jul 2024

Menang Meyakinkan 3-0 Atas Jakarta BIN, Jakarta Electric PLN Kunci Tiket Grand Final Proliga 2024

Bagikan:


Press Release No. 262.PR/STH.00.01/VII/2024

Semarang, 12 Juli 2024 – Jakarta Electric PLN sukses menumbangkan Jakarta BIN dengan skor 3-0 pada putaran kedua babak final four PLN Mobile Proliga di Gedung Olahraga Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah pada Jumat (12/7). Kemenangan ini membuat PLN menjadi tim pertama yang memastikan satu tiket di babak grand final PLN Mobile Proliga 2024.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan rasa bangganya atas capaian tim Jakarta Electric PLN pada ajang PLN Mobile Proliga 2024.

“Perjuangan pemain sangat luar biasa untuk mengharumkan nama PLN. Kita berhasil melaju ke grand final. Saya meminta pelatih dan pemain untuk tetap fokus agar bisa menjadi juara tahun ini,” ucap Darmawan.

Pelatih Kepala Jakarta Electric PLN Chamnan Dokmai sangat puas atas kemenangan yang kembali diraih oleh anak asuhnya.

“Seluruh pemain bisa bermain luar biasa, attack dan defense semuanya berjalan baik,” tambah Chamnan.

Chamnan menilai kemenangan atas Jakarta BIN menjadi penting untuk meningkatkan mental pemain pada laga grand final.

“Jakarta BIN menjadi satu-satunya tim yang sebelumnya tidak bisa kami kalahkan. Kemenangan ini tentu akan meningkatkan kepercayaan diri pemain untuk menghadapi grand final,” kata Chamnan.

Pada awal set pertama, Jakarta BIN beberapa kali melakukan kesalahan sendiri sehingga membuat Jakarta Electric PLN unggul dengan skor 9-5. Hingga paruh pertandingan, Jakarta Electric PLN mampu bermain lebih menyerang dan memimpin dengan skor 17-13. Jakarta Electric PLN sukses menutup set dengan skor 25-17.

Pada set kedua, Jakarta Electric PLN masih terus mendominasi. Memasuki technical time out pertama, Jakarta Electric PLN unggul dengan skor 8-6. Jakarta Electric PLN sempat kehilangan fokus sehingga membuat Jakarta BIN berbalik unggul dengan skor 10-14.

Memasuki technical time out kedua, Jakarta Electric PLN kembali berhasil membalikkan keunggulan dengan skor 16-14. Servis Tisya Amallya menutup set kedua dengan skor 25-20.

Pada set ketiga, Jakarta Electric PLN semakin kokoh mendominasi permainan. Serangan Marina Markova, Katerina Zhidkova dan Nurlaili membuat Jakarta Electric PLN unggul 9-3. Hingga paruh set ketiga, Jakarta Electric PLN terus mampu menjaga keunggulan dengan skor 17-12. Smash keras Marina Markova menutup set dengan skor 25-21.

Jakarta Electric PLN masih menyisakan satu pertandingan di babak final four, yaitu menghadapi Jakarta Pertamina Enduro tanggal 13 Juli 2024 di GOR Jatidiri, Semarang. Namun, pertandingan tersebut tidak lagi menentukan bagi Jakarta Electric PLN. Babak grand final akan berlangsung di Indonesia Arena, Jakarta pada 20 Juli 2024.

Narahubung
Gregorius Adi Trianto
Executive Vice President Komunikasi Korporat & TJSL PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.

  Go Top