Siaran Pers || 21 Jul 2024

Bertanding Ketat dan Sengit Lawan BIN, Jakarta Electric PLN Boyong Runner Up Proliga 2024

Bagikan:


Press Release No. 276.PR/STH.00.01/VII/2024

Jakarta, 21 Juli 2024 – Jakarta Electric PLN menjadi runner up PLN Mobile Proliga 2024 setelah hampir comeback saat melawan Jakarta BIN pada babak Grand Final di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (20/7). Sempat tertinggal di dua set awal, Jakarta Electric PLN berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada dua set berikutnya. Namun, Jakarta Electric PLN gagal menutup set kelima dan harus merelakan gelar juara ke Jakarta BIN.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan rasa haru dan apresiasi atas kerja keras serta perjuangan yang telah ditunjukkan oleh para pemain Jakarta Electric PLN sejak pertandingan pertama hingga grand final.

“Terima kasih telah berjuang mengharumkan nama PLN. Seluruh pemain sudah bekerja keras dan mendapatkan hasil yang beyond expectation,” ucap Darmawan.

Darmawan menambahkan, capaian ini juga bisa tercapai berkat dukungan seluruh insan PLN dan masyarakat pecinta voli Indonesia. Dirinya pun meyakini, capaian ini akan membuat banyak pemain Jakarta Electric PLN yang bisa memperkuat tim nasional Indonesia.

“Jakarta Electric PLN ini dibentuk untuk menjadi wadah pembinaan sehingga menghasilkan atlet-atlet yang membanggakan,” tambah Darmawan.

Pada ajang PLN Mobile Proliga ini, beberapa pemain Jakarta Electric juga berhasil meraih gelar individu, antara lain Marina Markova menjadi Best Server, Eris Septia menjadi Best Libero dan Tisya Amallya menjadi Best Setter.

Pelatih Kepala Jakarta Electric PLN Chamnan Dokmai sangat bangga dengan capaian yang diraih oleh anak asuhnya. Dari waktu ke waktu permainan anak asuhnya terus meningkat hingga bisa menjadi runner up.

“Kuncinya adalah tekad. Semua pemain kami menjadi satu dan memiliki tekad kuat untuk menampilkan yamg terbaik. Namun, hasil akhir memang belum berpihak pada tim kami,” tutur Chamnan.

Pada set pertama, Jakarta Electric PLN belum tampil lepas. Pelatih Jakarta Electric PLN Chamnan Dokmai terpaksa mengambil time out cepat saat timnya tertinggal dengan skor 2-5.

Hingga paruh babak pertama, Jakarta Electric PLN masih sering melakukan penerimaan bola pertama yang membuat serangan tidak efektif. Jakarta Electric PLN tertinggal dengan skor 9-16 dan mengakhiri set dengan skor 21-25.

Pada set kedua, permainan berjalan sengit dan kedua tim saling berbalas poin. Memasuki technical time out pertama, Jakarta BIN unggul dengan 7-8.

Pada paruh set kedua, Jakarta Electric PLN mampu bermain lebih rapi dan menekan, sehingga membuat mereka unggul dengan skor 16-12. Namun, Jakarta Electric PLN kembali kehilangan fokus dan tertinggal dengan skor 21-19. Smash keras pemain Jakarta BIN, Kara Bajema menutup skor set kedua dengan 20-25.

Pada awal set ketiga, permainan kembali berlangsung ketat. Memasuki technical time out pertama, Jakarta BIN unggul 7-8. Pemain Jakarta Electric PLN kembali kehilangan fokus jelang akhir set yang membuatnya tertinggal 16-19.

Di akhir set, block Jakarta Electric PLN mampu menahan serangan Jakarta BIN dan membuat kedudukan 22-21. Jakarta Electric PLN berhasil memenangkan set ketiga. Pukulan Yolla Yuliana menutup set ketiga dengan skor 25-23 dan pertandingan berlanjut ke set keempat.

Memulai set keempat, pertandingan berjalan alot. Kedua tim saling membalas serangan. Pada technical time out pertama, Jakarta BIN unggul tipis 7-8.

Pada paruh set keempat, Jakarta Electric PLN mampu mengurangi kesalahan sendiri dan tampil lebih efektif sehingga berbalik unggul menjadi 12-10. Memasuki akhir set, Jakarta Electric PLN semakin tampil solid serta berhasil memperlebar jarak dengan skor 22-16 dan menutup set dengan skor 25-21. Ini membuat kedua tim harus bermain full set untuk menentukan juara.

Pada set kelima, kedua tim bermain sama-sama solid. Smash keras Jakarta Electric PLN, Nurlaili tak mampu dihadang oleh pemain Jakarta BIN dan menutup paruh set kelima dengan skor 8-6. Jakarta Electric PLN sempat meraih set point terlebih dahulu dengan skor 14-12, namun block rapat dari Jakarta BIN mampu membuat kedudukan menjadi 14-14. Ketenangan menbuat Jakarta BIN akhirnya menutup pertandingan dengan skor 18-16.

Narahubung
Gregorius Adi Trianto
Executive Vice President Komunikasi Korporat TJSL PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.

  Go Top