Siaran Pers || 23 Jun 2022

PLN Serahkan Bantuan untuk Dukung Kemandirian Disabilitas di Balikpapan

Bagikan:


Konten PL Mobile No. 036.PLN-MOBILE/STH.00.01/VI/2022

PLN terus mendukung kemandirian para penyandang disabilitas sekaligus untuk meningkatkan kualitas hidupnya.

Balikpapan, 22 Juni 2022- PT PLN (Persero) memberi bantuan pemberdayaan kepada para penyandang disabilitas guna mendukung kemandirian sekaligus meningkatkan kualitas hidup mereka melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN Peduli.

Secara simbolis, bantuan ini diserahkan oleh Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Timur dan Utara (UIW Kaltimra), Efron Lumban Gaol kepada penerima bantuan yang terhimpun dalam Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Balikpapan, pada Senin (20/06).

Senior Manager Keuangan Komunikasi dan Umum PLN UIW Kaltimra Efron Lumban Gaol mengatakan, bantuan senilai Rp 205 juta dalam bentuk tongkat dan kursi roda, juga alat jahit dan alat bordir ini merupakan kolaborasi antara PLN UIW Kaltimra bersama PLN Unit Induk Proyek Kalimantan Bagian Timur.

“Kami berikan bantuan kursi roda dan tongkat untuk memudahkan mobilisasi dan ruang gerak saudara-saudara kita. Di sisi lain, untuk mendukung produktivitas, kami juga berikan bantuan pendukung mesin jahit, alat bordir supaya mereka lebih semangat dalam berkarya”, jelas Efron.

Tak hanya di Balikpapan, bantuan untuk disabilitas juga diserahkan di Nunukan, Kalimantan Utara. Di sana, PLN Peduli memberikan bantuan peralatan Coffee Shop untuk Café Kopi Tuli yang diinisiasi oleh penyandang disabilitas.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat diberdayakan dengan maksimal oleh para penerima bantuan,” tutup Efron.

Kepala Dinas Sosial Kota Balikpapan, yang diwakili oleh Kepala Seksi Rehabilitasi Tuna Sosial dan Tindak Korban Kekerasan, Wirastuty Ramadhani, mengungkapkan bahwa bantuan ini sangat membantu pemerintah Kota Balikpapan dalam mensejahterakan disabilitas.

“Seperti kita ketahui bersama, anggaran untuk disabilitas di Kota Balikpapan jumlahnya terbatas padahal jumlah penyandang mencapai 1.000 orang yang tercatat oleh Dinas Sosial. Maka dari itu, kami berterima kasih atas bantuan PLN Peduli untuk para anggota PPDI, semoga terus bisa dikembangkan dari waktu ke waktu,” papar Wirastuti.

Mewakili penerima bantuan, seorang pemuda disabilitas bernama Iton Simanjuntak mengucapkan terima kasihnya kepada PLN. Baginya, bantuan ini sangat berarti untuknya semakin semangat dalam beraktivitas.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Saya berpesan kepada teman-teman untuk tidak menyerah dan terus semangat. Dengan segala keterbatasan yang kita miliki, kita tunjukkan bahwa kita bisa berkarya dengan hebat,” ujar pemuda berusia 20 tahun itu.

Narahubung
Gregorius Adi Trianto
Vice President Komunikasi Korporat PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.

  Go Top