Gelar Turnamen Mini Soccer, PLN Perkuat Sinergitas Antar Instansi

Bandar Lampung, 29 November 2022- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menggelar Turnamen Mini Soccer sebagai ajang silaturahmi dan memperkuat sinergitas antar instansi melalui olahraga. Pertandingan digelar di lapangan Presisi Mapolda Lampung selama tiga hari dari tanggal 10-12 November 2022.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, mengatakan Polda Lampung sangat antusias dalam penyelenggaraan turnamen Mini Soccer antar instansi yang diinisiasi PLN. Kegiatan ini kata dia, sejalan dengan peran Polri sebagai pengayom masyarakat.

“Dengan diselenggarakan turnamen mini soccer antar instansi ini, semoga dapat meningkatkan kerja sama dan menjalin hubungan yang harmonis antar instansi,” tambahnya.

Kasiter Korem 043/Gatam, Kolonel Inf Risa Wilsi, mengatakan kegiatan turnamen ini sangat bagus untuk perkembangan olahraga di Provinsi Lampung.

Pihaknya berharap, kegiatan ini bisa terus dipertahankan dan dapat diselenggarakan setiap tahun.

“Sehingga dapat mewujudkan sinergitas antara instansi vertikal di daerah ataupun instansi lain,” katanya.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung, I Gede Agung Sindu Putra mengapresiasi seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Turnamen Mini Soccer PLN.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Polda Lampung yang telah menyediakan sarana dan tempat untuk penyelenggaraan turnamen ini,” ujar Sindu.

Dikatakan, sinergi yang telah terjalin antar instansi tidak berakhir sampai di lapangan hijau saja, melainkan dapat terus berlanjut.

“Selamat kepada tim dari Kepolisian Daerah Lampung yang telah memenangkan turnamen ini. Harapannya, menang bukan tujuan utama, melainkan kolaborasi dan sinergi yang lebih baik,” ucapnya.

Sebanyak 23 pertandingan dilaksanakan dan diikuti oleh 8 instansi. Yakni, Pemerintah Provinsi Lampung, Kepolisian Daerah Lampung, Korem 043 Garuda Hitam, Kementerian Hukum dan HAM, Bank Mandiri, Bank Syariah Indonesia, PT Pelindo, dan PT Kereta Api Indonesia.