Tingkatkan Pelayanan, PLN UID Riau & Kepri Resmikan Kampus Yantek

Pekanbaru, 26 November 2022 – PT PLN (Persero) melalui Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau meresmikan Kampus Pelayanan Teknik (Yantek) Kartama Pekanbaru.

General Manager UID Riau dan Kepulauan Riau, Agung Murdifi mengatakan hadirnya Kampus Yantek di UP3 Pekanbaru dapat menjadi wadah untuk terus belajar sehingga semangat pelayanan terus digelorakan.

“Adanya Kampus Yantek ini adalah kesempatan anak-anak kami untuk terus belajar dan meningkatkan pengetahuan,” ungkapnya.

Selain itu, Kampus Yantek dirasa penting untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja dalam upaya memenuhi pelayanan listrik yang memadai bagi masyarakat.

Agung mengatakan kehadiran Kampus Yantek ini tentu menjadi wadah untuk menanamkan budaya K3 dan meningkatakan kompetensi pelayanan teknik bagi masyarakat pelanggan.

“Memang pelayanan teknik PLN UID Riau dan Kepri ini berlangsung baik selama ini. Namun tentu kita harus selalu waspada, jangan lengah karena kecelakaan kerja bisa terjadi sewaktu-waktu,” tambah Agung.

Manager UP3 Pekanbaru, Wira Bhakti Dharma mengatakan ini merupakan momentum penting dimana Kampus Yantek diresmikan “Kami ucapkan terima kasih dengan adanya peresmian Yantek hari ini, tentunya karena dukungan semua pihak,” ujarnya.

Hadirnya Kampus Yantek di PLN diharapkan dapat menjawab tingginya ekspektasi pelanggan terhadap pelayanan PLN. Seiring perkembangan teknologi saat ini, dibutuhkan tenaga kerja Yantek yang terampil dan kompeten.

Sebagai wadah pembelajaran, Kampus Yantek juga diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pelatihan kepada pegawai PLN dan pekerja mitra PLN agar terlatih dan kompeten dalam melaksanakan pekerjaan teknis serta mengutamakan keselamatan kerja dalam melayani pelanggan.

Acarapun berlangsung dengan pemotongan pita peresmian kampus Yantek sekaligus penandatanganan prasasti kampus Yantek oleh GM PLN UID Riau dan Kepri.