Warta PLN || 31 Dec 2022

Senyum Anak Dhuafa, YBM PLN Gelar Khitan Massal

Bagikan:


Pangkalpinang, 31 Desember 2022 – Berkhitan merupakan hal yang wajib dilakukan oleh anak laki-laki muslimin karena dengan berkhitan akan menjadikan badan lebih sehat dan mengurangi terjadinya infeksi dan sebagainya. Dalam kesempatan kali ini, Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung melaksanakan kegiatan Khitan Sehat Untuk Anak Dhuafa yang dilaksakan di Gedung Aula PLN UP3 Bangka.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Ketua YBM PLN UIW Bangka Belitung, Adhy Setiawan, PLH Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan (UP3) Bangka, Syahrianto serta dokter dari Alfatih Sunat Center, dr. Muhammad Febri.

Dalam sambutannya, Adhy Setiawan mengatakan bahwa YBM PLN merupakan Lembaga yang mengelola zakat yang dipungut dari potongan penghasilan pegawai PLN setiap bulannya yang akan disalurkan kembali untuk berbagai kegiatan, salah satunya adalah khitan yang masuk ke dalam pilar kesehatan YBM.

“Hari ini kita akan melaksanakan kegiatan khitanan masal yang serentak di laksanakan di seluruh Indonesia. Ini merupakan sunnah yang sangat dianjurkan bagi laki-laki muslim, yang insyaallah banyak keutamaan seperti kesehatan dan kebersihan, mudah-mudahan harapannya anak-anak dapat tumbuh sehat, cerdas dan menjadi pribadi-pribadi yang bertaqwa,” ungkap Adhy.

Acara ini serentak dilakukan oleh YBM PLN di seluruh Indonesia. Sebanyak 50 anak dhuafa yang berdomisili di kota Pangkalpinang dari total 2.350 anak dhuafa se-Indonesia.

“Kegiatan ini dilakukan serentak diseluruh YBM PLN se-Indonesia. Mudah-mudahan ini menjadi hari yang menggembirakan bagi anak-anak. Hal ini tidak menjadi beban orang tua dikemudian hari dalam mengkhitan anak mereka”, tambah Adhy.

Sementara itu, Syahrianto menyampaikan rasa terimakasih kepada para orang tua dan berdoa atas kelancaran acara khitan dan dukungan kepada YBM PLN.

“Terimakasih atas dukungan kepada YBM PLN Babel, semoga YBM PLN bisa melaksamakan kegiatan-kegiatan lainnya, memberikan manfaat bagi umat muslim khususnya di Bangka Belitung,” pungkasnya.

Sementara itu, dr. Muhammad Febri dalam sambutannya menjelaskan tahapan proses khitan dan tata cara perawatan pasca khitan kepada para orang tua dan anak-anak.

“Para orang tua tidak perlu sungkan untuk bertanya terkait pasca khitan, orang tua dapat berkonsultasi melalui WA Alfatih silahkan kirim foto tentang keluhannya jika ada yang perlu ditindaklanjuti silahkan datang ke klinik,” katanya.

Di sisi lain, salah satu orang tua anak khitan, Sri Purwaningsih mengungkapkan rasa terima kasih kepada YBM PLN Babel.

“Semoga dengan berkhitan ini anak tambah dewasa, bertambah rajin dalam beribadah, berbakti sama orang tua. Terima kasih kepada Seluruh Muzakki YBM PLN Babel atas bantuannya, semoga Bapak/Ibu semuanya mendapatkan keberkahan, kesehatan dan dipermudahkan segala urusannya oleh Allah Subhanahu Wata’ala, Aamiin yaa Robball,” ungkap Sri.

  Go Top