Siaran Pers || 13 Sep 2021

Siap Amankan Kelistrikan PON XX Papua, PLN Vaksinasi 1.574 Petugas

Bagikan:


• Press Release No. 422.PR/STH.00.01/I/2021




Jayapura, 13 September 2021- PT PLN (Persero) berkomitmen mendukung kesuksesan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang digelar pada 2-15 Oktober mendatang. Selain memastikan keandalan listrik di seluruh venue, PLN pun memastikan kesehatan personel PLN yang bertugas dalam gelaran PON pertama di Bumi Papua melalui program vaksinasi.
 
Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia PLN, Syofvi Felienty Roekman menyampaikan, pihaknya berkomitmen menjaga penyelenggaraan agar dapat memenuhi prosedur dan protokol kesehatan yang berlaku.
 
“Sukses PON XX Papua 2021 merupakan sukses PLN. Sukses bangsa dan semua kita. Maka selain memastikan keandalan listrik, keandalan imun serta kesehatan personel juga harus dijaga,” katanya dalam kunjungan ke Kantor PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIW PPB), Senin (13/9/2021).
 
Syofvi menjelaskan vaksinasi ini merupakan upaya PLN untuk mendukung kesehatan para petugas agar siap bertugas saat penyelenggaraan PON nanti. Hal ini sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 4 Tahun 2021 yang menyebutkan semua yang terlibat dalam pelaksanaan PON XX Papua 2021 wajib sudah divaksin Covid-19.
 
“Ini karena musim pandemi, PLN memiliki prosedur kesehatan yang ketat, bahkan tim kesehatan khusus sebagai pendamping operator, sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran bagi pihak-pihak lain yang terlibat di lapangan,” ujar Syofvi.
 
Dalam vaksinasi bagi petugas kelistrikan selama PON berlangsung, vaksin yang digunakan merupakan vaksin gotong royong hasil sinergi dengan PT Kimia Farma (Persero) Tbk. Vaksinasi personel PLN merupakan salah satu agenda penting dalam upaya PLN mengejar berbagai penugasan dan proyek yang terus berlangsung di tengah pandemi.
 
Sejauh ini jumlah pegawai dan tenaga alih daya PLN secara nasional yang sudah mengikuti vaksinasi mencapai 164.485 atau 88 persen dari keseluruhan petugas yang bekerja bersama PLN.
 
Sementara itu, dari kesiapan pengamanan kelistrikan PON XX Papua 2021, PLN akan menyiapkan 1.574 petugas yang tersebar di 4 klaster penyelenggara meliputi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke, dan Timika.
 
Selama periode siaga 18 September-15 Oktober 2021, para petugas termasuk tambahan personel dari Sulawesi, Maluku dan Nusa Tenggara, akan memastikan 45 lokasi pertandingan dan 230 lokasi strategis lain siap dengan kelistrikan yang andal. Lokasi ini meliputi kantor VIP, penginapan, rumah sakit, command center dan lokasi lainnya.
 
Sebelumnya PLN juga telah melakukan simulasi kelistrikan untuk memastikan keandalan sistem kelistrikan untuk menyukseskan PON XX Papua 2021. Simulasi kelistrikan ini dilakukan untuk melihat kesiapan PLN dalam menghadapi gangguan saat pelaksanaan PON XX Papua 2021.
 

Kontak:

Agung Murdifi
Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059
 

Catatan
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.

  Go Top