Pakai Listrik PLN, Pabrik Pemecah Batu di Kabupaten Lima Puluh Kota Kini Hemat Biaya Operasional

Konten PLN Mobile No.183.PLN-MOBILE/STH.00.01/XII/2022

Payakumbuh, 7 Desember 2022 – PT PLN (Persero) mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui penyediaan listrik andal, murah dan hijau. Hal ini dirasakan langsung oleh PT Ansar Terang Crushindo (ATC), dengan pasokan listrik PLN ongkos produksinya turun sekitar 60-75 persen.

Pemilik PT ATC, Ronald mengatakan sebelum beralih ke listrik PLN, perusahaan bergantung pada diesel untuk operasional alat pabrik. Hal tersebut ia akui kurang efisien dan mahal. Namun begitu kebutuhan pasokan listrik sebesar 1.110.000 VA bisa dipenuhi PLN,  produksi perusahaan pemecah batu (stone crusher) yang berlokasi di Kabupaten Lima Puluh Kota ini jadi lebih efisien.

“Saya merasa pelayanan PLN saat ini semakin baik dan efisien, PLN mampu menerima permintaan listrik dari berbagai kalangan, termasuk tambang dan usaha pemecah batu kami, untuk dapat memproses produksi perusahaan kami. Biaya produksi pun semakin hemat, produksi kami menjadi semakin banyak. Terima kasih PLN,” ujarnya.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat Eric Rossi Priyo Nugroho menuturkan PLN berkomitmen untuk mendukung seluruh kegiatan masyarakat, baik dalam bidang bisnis dan industri sebagai langkah nyata partisipasi PLN mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Selain itu, kata dia, PLN mendorong pemanfaatan energi yang lebih bersih.

PLN mengapresiasi langkah PT ATC untuk beralih menggunakan listrik PLN. Program ini merupakan lompatan penting bagi PT ATC, karena selain dapat menekan penggunaan BBM, peralihan yang awalnya menggunakan diesel dan beralih menjadi listrik tentu menjadi bentuk dukungan PT ATC untuk melakukan transisi energi bersih.

“PLN siap mendukung dengan merespons cepat permintaan tersebut,” ujar Eric.

Narahubung
Grahita Muhammad
Vice President Komunikasi Korporat PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.