Apresiasi Pelanggan, PLN UIW Sumbar Gelar Program Rezeki Listrik Dunsanak Minang Point Reward 2019

Padang, 8 April 2019 – PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat (UIW Sumbar) menggelar Program Rezeki Listrik Dunsanak Minang (RLDM) Point Reward sebagai wujud apresiasi terhadap para pelanggan yang membayar listrik awal waktu dan pembelian token di atas 500.000 rupiah.

Acara launching program RLDM 2019 yang diadakan di Grand Inna Hotel, Padang pada Senin (8/4) ini dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat – Irwan Prayitno yang menyampaikan apresiasi nya terhadap PLN sekaligus para pelanggan nya yang membayar listrik tepat waktu.

“Terimakasih PLN Sumatera Barat, listrik disini sudah siap memajukan perekonomian, kami siap 24 jam berikan dukungan kepada PLN. Melalui acara seperti ini, dengan pemberian reward bagi pelanggan menjadi inovasi pendekatan yang sangat baik.” Kata Irwan.

Lebih lanjut Irwan mengapresiasi para pelanggan PLN yang rajin membayar listrik di awal waktu.

“Pelanggan yang patuh membayar listrik di awal waktu ini patut di apresiasi, melalui acara ini tentu dapat meningkatkan motivasi para pelanggan untuk membayar listrik di awal waktu, terlebih lagi sekarang pembayaran dapat melalui berbagai media, jadi sama-sama memudahkan antara PLN dengan pelanggannya.“ sambung Irwan.

Senada dengan Gubernur Sumbar, Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN yang diwakili oleh Executive Vice President Pengembangan Regional Sumatera – Budi Pangestu dalam sambutannya menyatakan bahwa PLN siap mendukung geliat ekonomi di Sumbar.

“Dengan jumlah Gardu induk sebanyak 17 unit dan berkapasitas 1.014 MVA dan total daya mampu pembangkit mencapai 660 MW, PLN Wilayah Sumatera Barat siap untuk mensuplai kebutuhan listrik yang handal bagi masyarakat Sumatera Barat, PLN dapat menjadi mitra bagi Pemerintah untuk mendukung perkembangan infrastruktur dan mendorong masuknya investasi ke Provinsi ini sehingga geliat ekonomi akan semakin meningkat.” Kata Budi.

Pada era disruptif ini diperlukan sebuah engagement antara korporasi dengan pelanggan, program RLDM Point Reward 2019 diharapkan dapat menjadi salah satu instrumen peningkat engagement antara PLN dengan para pelanggannya.

General Manager PLN UIW Sumbar – Bambang Dwiyanto yang turut hadir menyatakan bahwa selain sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan loyal PLN, program RLDM 2019 juga diharapkan bisa berperan sebagai stimulan agar para pelanggan PLN semakin rajin untuk membayar listrik di awal bulan.

“Program RLDM pertama kali digelar pada 2018, dan kembali diadakan di 2019 dengan nominal dan jumlah hadiah yang telah ditingkatkan dari pelaksanaan tahun kemarin, kami berharap tahun ini Program RLDM lebih menarik minat pelanggan sekaligus mampu menjadi stimulan untuk pelanggan, dan sebagai motor penggerak upaya penekanan umur piutang.” Kata Bambang.

GM PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat juga mengapresiasi kinerja Anak Perusahaan yaitu Haleyora Power khususnya petugas biller yang berperan besar mewujudkan program RLDM.

“Tentu saja berbicara masalah piutang dan pelayanan kepada pelanggan, tidak bisa dilepaskan dari peran rekan-rekan biller kita yang berada di bawah naungan PT Haleyora Power, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi terhadap loyalitas dan etos kerja bapak ibu biller sekalian sehingga program RLDM ini dapat terwujud dan menjadi pemicu kesadaran pelanggan bayar listrik awal waktu, “tambah Bambang.

Adapun dalam launching program RLDM 2019 ini, diadakan demo memasak menggunakan kompor induksi oleh cheff Rahmi dari Mastercheff Indonesia, sehingga dapat menstimulasi kepada para pelanggan tentang perubahan gaya hidup memasak menggunakan kompor induksi yang lebih bersih, mudah dan hemat.

Dari Kompor Induksi, Sampai Paket Umrah

Program yang digelar mulai April hingga Desember 2019 ini memberikan kesempatan kepada para pemenang untuk mendapatkan berbagai macam hadiah, diantaranya adalah paket umroh untuk 3 (tiga) orang, sebuah sepeda motor listrik, 4 (empat) buah TV LED, 4 (empat) buah kulkas, 2 (dua) buah mesin cuci, 4 (empat) buat AC dan 10 (sepuluh) kompor induksi.

Adapun sistem perhitungan poin nya adalah bagi pelanggan PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat yang menggunakan listrik paska bayar, pembayaran setiap bulan nya pada tanggal 1-5 akan mendapatkan 20 poin, tanggal 6-10 mendapatkan 15 poin, tanggal 11-15 mendapatkan 10 poin, dan 16-20 mendapatkan 5 poin.

Sementara bagi pelanggan listrik pra bayar PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat, pembelian token diatas satu juta rupiah akan mendapatkan 20 poin, dan pembelian token 500.000 rupiah – satu (1) juta rupiah, akan mendapatkan 10 poin.

Diharapkan kehadiran program RLDM 2019 ini, dapat memotivasi 1,3 juta lebih pelanggan PLN Sumatera Barat untuk membayar listrik awal waktu sehingga akan berimbas pada percepatan Cash In dari pembayaran rekening pelanggan Pascabayar, dan juga memaksimalkan penggunaan listrik nya bagi pelanggan Prabayar. Selain itu tentu engagement antara PLN dengan pelanggan pun akan semakin meningkat.