Kupang – Sebagai ajang mendekatkan diri dengan masyarakat PLN Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) gelar “Nonton Bersama PLN” dalam ajang final Piala Dunia 2018 dengan mengusung tema Semangat World Cup Rusia 2018 bersama Masyarakat NTT untuk NTT Terang dan Tumbuh, Minggu (15/07) di Transmart Kupang.
Walikota kupang Jefirstson R. Riwu Kore turut hadir dan menonton bersama warga Kota Kupang
“Terima kasih PLN dan Transmart yang sudah mengadakan nonton bareng Piala Dunia 2018, Ini merupakan kesempatan luar biasa PLN dapat adakan acara ini dengan masyarakat kota Kupang yang begitu antusias” ujarnya
Lanjutnya, “disini saya melihat adanya ide kreatif yang muncul Dari PLN untuk memudahkan masyarakat tahu mengenai pelayanan PLN lewat aplikasi PLN Mobile, Semoga PLN terus maju dan menerangi kupang dan NTT, ucapnya
General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Timur Christyono mengatakan, “Euforia Piala Dunia 2018 memang tengah dirasakan oleh segenap masyarakat, nah lewat Acara seperti ini PLN gunakan momen ini untuk menjalinan silahturahmi dengan masyarakat Kupang lewat nonton bareng ”ungkapnya
Momen Acara Sepak Bola yang menjadi sarana pemersatu bangsa ini juga digunakan PLN untuk mengenalkan dan mengedukasi pelanggan terkait PLN Mobile yang kegunaannya mempermudah para pelanggan di seluruh Indonesia untuk mendapatkan informasi mengenai kelistrikan.
“Sebenarnya aplikasi yang sudah ada pada tahun lalu ini merupakan bentuk penyempurnaan dari yang sebelumnya, dimana saat ini para pelanggan PLN dapat melihat tagihan, informasi tarif listrik terbaru, permohonan pasang baru, dan lainnya” tambah Chris
Lanjutnya “PLN mobile ini berfungsi di seluruh Indonesia. Masyarakat di NTT khususnya di Kupang dapat mengakses PLN mobile lewat HP dan pelanggan tidak perlu repot ke kantor PLN apabila ingin mengetahui informasi kelistrikan.”paparnya
Menurut Chris, ada beberapa tahap yang harus dilakukan oleh pelanggan untuk mengakses aplikasi PLN mobile. Diantaranya, mendaftar terlebih dahulu dengan menggunakan id pel/ no meter untuk melakukan aktivasi, lalu dengan Fitur – fitur aplikasi yang terus dikembangkan masyarakat dapat menghubungi customer service Contact Center PLN 123 tanpa lagi melalui telepon rumah dan operator selular, melainkan menggubahan voice over internet protocol (VoIP),pungkasnya
Diharapkan ke depannya kepada para pelanggan tidak mengalami kesulitan untuk mengetahui tentang pelayanan PLN seperti mengecek tagihan listrik dan riwayat token, permohonan pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara, cek status pengaduan dan permohonan, informasi tarif listrik terkini, berita terkini mengenai PLN, informasi pemeliharaan listrik, hingga pelaporan apabila terjadi gangguan.
Acara semakin meriah karena PLN bagi-bagi hadiah antara lain Motor listrik, dua kulkas, lima setrika, voucher 100ribu pulsa listrik untuk 50 orang , penampilan live music, modern dance , dan keseruan-keseruan lainnya.
Deden dari naikolan sebagai pemenang motor listrik terharu ketika menjadi pemenang motor listrik, “seneng sekali dapat Motor Listrik, tidak sangka awalnya buat nonton bareng ternyata dapat motor, terima kasih PLN”
Dengan memanfaatkan momen bersama ini semoga terus terjalin baik dan masyarakat dapat merasakan kehadiran PLN yang akan terus melayani dan menerangi masyarakat sampai ke pelosok negeri.” tutup Chris