Sinergi Segala Lini Hadirkan BUMN dengan Layanan Premuim Pertama

Jakarta – Untuk memperkuat perekonomian melalui peningkatan produktivitas pembangunan infrastruktur khusunya industri yang bergerak di bidang jasa konstruksi ibukota, PLN Distribusi Jakarta Raya menambahkan suplai listrik sebesar 625.000 VA kepada PT Brantas Abipraya (Persero) yang berlokasi di seputaran Cawang, Jakarta. Dengan tambahan suplai listrik ini, infrastruktur Ibukota seperti jembatan, jalan, bendungan hingga infrastruktur kelistrikan dapat maju dengan pesat.

“Ini momentum besar, sinergi antar BUMN yang tujuan nya memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, Brantas Abipraya yang membangun prasarana umum nya, PLN menjamin pelaksanaan pembangunan nya di sisi kehandalan listrik dengan memberikan layanan Premium yang dipasok lebih dari satu sumber,” ungkap General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya M. Ikhsan Asa’ad.

Sama seperti PLN, PT Brantas merupakan Badan usaha milik negara (BUMN) yang bermula dari sebuah proyek induk pengembangan Sungai Brantas. Brantas Abipraya berkembang menjadi sebuah perusahaan handal di bidang industri konstruksi dengan pengelolaan manajemen yang konsisten. Dalam perkembangannya, perusahaan ini memasuki bidang pekerjaan lain, seperti jalan dan jembatan, prasarana perhubungan (laut dan udara) seperti pelabuhan laut dan bandar udara, kelistrikan, bangunan gedung, dan industri properti serta jalan tol, sehingga PT Brantas Abipraya telah berkembang menjadi General Contractor. Hal ini lah yang disebut sebagai sinergi dari segala lini antar BUMN dengan kesamaan visi BUMN Hadir untuk negeri.

Mewakili Brantas Abipraya, Dirut Brantas Energy, Sutjipto mengapresiasi PLN atas Pelayanan yang diberikan.

“Ke depan sudah tidak ragu lagi dengan tingginya kebutuhan pasokan listrik dan jaminan kehandalannya. Ini merupakan bukti bahwa tidak sulit bagi PLN untuk menjawab seberapa besar kebutuhaan listrik yang kami minta, PLN Disjaya Bisa,” ungkap Sutjipto.

PT Brantas merupakan Pelanggan Premium PLN Distribusi Jakarta Raya yang ke-87. Sebelumnya PLN Disjaya juga memberikan Layanan Premium kepada Industri Penyiaran, yakni Metro TV.

“Dalam satu bulan ini kami memberikan layanan yang premium pada dua sendi vital pendukung perekonomian ibukota, yakni Industrin Baja dan industri Media Massa dan kini BUMN Jasa Konstruksi Pembangunan. Selanjutnya PLN Disjaya akan Mem-Premiumkan semua segi-segi ibukota untuk mewujudkan semangat Jakarta Kian Benderang Untuk Indonesia Lebih Terang,” pungkas Ikhsan.

Dengan segala perubahan zaman, pertumbuhan penduduk, termasuk perkembangan industri yang dinamis, PLN selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Hal ini dilakukan dengan peluncuran berbagai produk unggulan dan pengembangan inovasi, seperti layanan prioritas, Power Bank Express Power Service, SPLU, serta PLN Mobile.