Listrik Layanan Premium Untuk Pendidikan Indonesia

Jakarta – Bertepatan dengan hari pertama Ujian Nasional di tingkat SMA, PLN Distribusi Jakarta Raya resmikan listrik Layanan Premium untuk SMA 86 Jakarta. Sekolah ini menjadi pendaftar pertama sebagai Pelanggan Prioritas dengan daya listrik sebesar 96.700 Volt Ampere (VA).

“Dengan layanan premium yang memasok listrik ke SMA 86 Jakarta, pihak sekolah tak perlu khawatir terhadap gangguan jaringan listrik yang di luar kendali, karena terdapat back up system yang memasok aliran listrik ke sekolah. Ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap pendidikan di Indonesia,” kata General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, M. Ikhsan Asaad.

Ikhsan menjelaskan, beban puncak listrik Jakarta pada periode April 2018 di siang hari diperkirakan berada di angka 4.900 – 5.000 MW. Angka ini tergolong lebih rendah dari periode yang sama tahun lalu, dengan beban puncak teratas sebesar 4.767 MW. Meski demikian, pasokan listrik Jakarta dalam kondisi aman untuk daya tersebut.

“PLN siap siaga menjaga keandalan pasokan, terutama selama Ujian Nasional. Kami harap siswa-siswi dapat melalui ujian dengan tenang, lancar, hingga semua lulus dengan prestasi yang baik,” ungkap Ikhsan.