PLN Jalin Kerjasama Pembelajaran dan Sertifikasi Kompetensi dengan PT MRT Jakarta

Jakarta, 30 Januari 2018 – PLN Corporate University yang merupakan unit Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) di lingkungan PLN menjalin kerjasama penyelenggaraan pembelajaran dan sertifikasi kompetensi di bidang Transmisi dan Distribusi Tenaga Listrik dengan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Jakarta, yakni PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Hal ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara kedua belah pihak yang dalam hal ini diwakili oleh Wisnoe Satrijono selaku General Manager dan Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta Agung Wicaksono, Selasa lalu (26/1) di Jakarta.

Perjanjian kerjasama ini digarap kedua belah pihak guna meningkatkan kompetensi di bidang transmisi dan distribusi tenaga listrik untuk para pegawai PT MRT Jakarta melalui penyelenggaraan pembelajaran dan uji kompetensi (sertifikasi).

Adapun ruang lingkup pembelajaran bidang transmisi dan distribusi tenaga listrik ini, antara lain Pemeliharaan Gas Insulated Substation (GIS), Pengoperasian Gardu Induk, Pemeliharaan Trafo Tenaga, Pemeliharaan Gardu Distribusi dan lainnya.

“Kerjasama ini diharapkan dapat menghasilkan manfaat terutama di bidang ketenagalistrikan serta meningkatkan kinerja dari PLN Corporate University dan PT MRT Jakarta demi membangun kemajuan BUMN maupun BUMD di Indonesia,” ujar Wisnoe.