PLN Persiapkan Pulau Semau 24 jam menyala

PLN Wilayah NTT telah menyalurkan satu unit bantuan mesin genzet pembangkit listrik dengan daya 5 kW dan bantuan Rp 15 juta untuk Gereja Elim Desa Oetefu Kecil Kecamatan Semau Selatan, (2/11).

Tidak hanya itu, untuk meningkatkan pemeliharaan pembangkit di Semau, PLN menghadirkan inovasi Cliph (Cleaning Photovoltaic) Portable untuk membersihkan PLTS Semau agar dapat dimanfaatkan untuk melistriki warga Semau.

“PLN memberi bantuan genzet ini agar warga gereja dapat menikmati listrik dan tidak menghalangi aktivitas beribadah,” ungkap Christyono, General Manager PLN Wilayah NTT, ketika mendatangi langsung lokasi PLTD, PLTS, dan GMIT Elim di Semau, Kamis (02/11).

Bantuan mesin genset  ke Semau disambut antusias oleh Kepala Desa Uitiuhana, John Batu, dan masyarakat setempat.

“Saya, atas nama pemerintah dan masyarakat desa melihat sejarah, mencatat momen sederhana dan meriah bagi Kita semua, ketika saya melihat bapak GM dan Manajeman PLN datang melaui laut dan memakai atribut lengkap , ini bentuk kepedulian dan sekarang kami terang. Ini akan menjadi kado Natal bagi warga Semau karena saat Natal, listrik sudah bisa nyala 24 jam,” pungkas John.

Saat ini Beban puncak di Semau 320 kilo Watt (kW) untuk daya mampu dengan adanya PLTD Semau dan PLTS Semau ada 385 kW.