PLN Beri Bantuan Tarnsportasi Mahasiswa UTS

PLN kembali menunjukkan kepeduliaannya pada dunia pendidikan. Kamis (1/8), PLN memberikan bantuan kepada Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) senilai 150 juta rupiah. Dana tersebut dipergunakan untuk membantu transportasi mahasiswa baru, khususnya yang berasal dari luar wilayah Sumbawa.

AGUS1746Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN, I Made Suprateka mengatakan bantuan tersebut merupakan bagian dari program bina lingkungan PLN.

“Ini adalah awal kerjasama, ke depannya banyak yang bisa kita kembangkan, mulai dari beasiswa atau penelitian. Harapannya universitas ini juga bisa menghasilkan kajian dan memberi masukkan bagi PLN” kata Made.

Pada tahun 2015, untuk Provinsi Nusa Tenggara Barat, PLN telah memberikan bantuan sebesar 1,4 miliar rupiah. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk program-program bina lingkungan seperti bank sampah, pengembangan usaha berburu madu, ekonomi kreatif, bantuan pendidikan dan kesehatan.

Sementara itu, Rektor UTS Dr. Andy Tirta M.Sc. menyampaikan terima kasihnya kepada PLN atas bantuan yang diberikan. “Banyak yang ingin kuliah namun kesulitan dana, kami berikan beasiswa untuk kuliah, mereka masih kesulitan untuk biaya hidup di sini. Dengan adanya bantuan dari PLN tentunya dapat meyakinkan mereka untuk kuliah.” Terang Andhy.

Pihaknya juga berjanji akan terus membantu PLN, terutama dalam pengembangan teknologi di bidang ketenagalistrikan.