PLN Raih Penghargaan Green CEO Award 2016

PT PLN (Persero) kembali menunjukkan prestasinya dalam mengelola perusahaan yang bersahabat dengan lingkungan melalui acara Social Business Innovation Award dan Green CEO Award 2016, Kamis (25/8).

green ceo award 2016Acara yang digelar di Pullman Hotel Jakarta tersebut menempatkan PLN menerima penghargaan Social Business Inovation Award 2016 untuk kategori pembangkit listrik dengan program Penghematan Energi. Tak hanya itu, prestasi PLN semakin lengkap ketika Direktur Utama Sofyan Basir juga berhasil mendapatkan penghargaan Green CEO Award 2016.

Acara tersebut dihadiri oleh Dirjen Lingkungan Hidup, Ketua Komisi 7 DPR sekaligus pendiri Warta Ekonomi Fadil Muhammad, dan Menteri Perindustrian, Erlangga Harnanto.

Penghargaan tersebut diterima oleh Bambang Dwiyanto selaku perwakilan PLN yang juga menjabat Sekretaris Perusahaan.
“Di sini saya sebagai perwakilan PLN ikut bangga dengan apa yang telah diraih PLN. Itu berarti program yang dijalankan PLN mendapat perhatian dari masyarakat luas hingga mendapatkan apresiasi seperti sekarang ini,” tutur Bambang.

Bambang juga berharap jika penghargaan seperti ini bisa didapatkan PLN. Karena mempertahankan sesuatu hal lebih sulit daripada merebutnya. Semoga kedepan PLN bisa menghadirkan program-program yang bisa bermanfaat untuk lingkungan serta masyarakat.

Tak hanya itu, prestasi juga diraih oleh PT PJB dan Indonesia Power yang mendapatkan penghargaan dengan program efisiensi energi, serta teknologi ramah lingkungan.