Bakpiapia, Mitra Binaan PLN Menarik Perhatian Kementerian BUMN

Deputi Infrastuktur Bisnis Asdep Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Kementrian BUMN Indriani Widiastuti mengunjungi mitra binaan PLN yakni rumah produksi Bakpiapia di Yogyakarta.

BakpiapiaDalam kunjungannya Indriani menyampaikan bahwa dukungan dan bantuan untuk pembinaan kedepan harus terus dilakukan, mengingat usaha yang sudah sukses ini dapat menjadi contoh bagi mitra binaan bagi PLN dan untuk mitra binaan dari perusahaan BUMN yang lain.

Bakpiapia merupakan usaha yang dimulai dari skala kecil (rumahan) yang dikenal masyarakat melalui rapat, arisan, dan acara keluarg. Pada tahun 2007, Zuhad suami pemilik bakpiapa menjadi mitra binaan PLN guna menambah mesin dan modal melihat dari banyaknya permintaan yang masuk, hal ini berkat kreasi Ibu Rasuna (Istri) pemilik bakpiapa dalam kreativitasnya menambahkan isian dan bermacam – macam rasa yang pada mulanya dari bakpia pada umumnya, menjadi lebih populer dengan kreasinya.

Hingga saat ini bakpiapia memiliki 7 gerai tersebar di Yogyakarta, dan kedepan tengah berfokus untuk melakukan franchise di luar negeri, ide ini diambil setelah mendapat banyak penawaran kerjasama saat tengah mengikuti acara MIHAS Maret 2016 lalu di Malaysia, dan masih mendapat dukungan dari PLN.