Press Release No. 146.PR/STH.01.05/VII/2025
Jakarta, 23 Juli 2025 – PT PLN (Persero) memperluas layanan digitalnya melalui peluncuran fitur Lifestyle di aplikasi PLN Mobile. Inovasi ini mempertegas komitmen PLN untuk menjawab kebutuhan masyarakat tidak hanya dalam layanan kelistrikan, tetapi juga di ranah hiburan dan gaya hidup yang sejalan dengan transformasi perusahaan menuju layanan beyond electricity.
Executive Vice President Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Retail PLN, Daniel Lestanto, menjelaskan bahwa fitur Lifestyle merupakan bagian dari langkah besar PLN mengembangkan PLN Mobile menjadi future lifestyle super-app.
“Hari ini kami pre launch fitur baru di PLN Mobile, namanya fitur Lifestyle, di dalamnya menghadirkan layanan yang sifatnya fun. Di sini, pengguna bisa beli tiket konser, ikut event, menikmati promo hiburan, sampai akses kelas online yang bisa didapatkan dengan harga jauh lebih murah,” ujar Daniel saat membuka acara Pre Launching fitur Lifestyle pada aplikasi PLN Mobile di Jakarta, Senin (21/7).
Daniel menambahkan bahwa saat ini PLN Mobile bukan sekadar aplikasi untuk layanan kelistrikan, tetapi telah menjadi platform digital yang terintegrasi dengan keseharian pelanggan. Dengan jumlah unduhan yang mencapai 58 juta dan ID Pelanggan terdaftar mencapai 76 juta, PLN Mobile memiliki potensi besar untuk terus memberikan nilai tambah bagi masyarakat.
“Karena itu, kita tawarkan sesuatu yang berbeda dan memberi nilai tambah. Harapannya, masyarakat tidak hanya mengenal PLN Mobile sebagai aplikasi untuk listrik, tetapi juga sebagai bagian dari gaya hidup mereka,” jelasnya.
Kolaborasi dengan E-Motion Entertainment
Sebagai bagian dari pre launching fitur ini, PLN Mobile juga berkolaborasi dengan E-Motion Entertaiment menghadirkan penjualan tiket eksklusif “Konser untuk Korban Sakit Hati Banget” yang akan diselenggarakan di 5 kota besar yaitu Bandung, Yogyakarta, Palembang, Makassar dan Jakarta. Penjualan tiket secara eksklusif melalui PLN Mobile akan dimulai pada 26 Juli 2025 pukul 16.00 WIB.
“Kami berkolaborasi dengan E-Motion Entertaiment untuk penjualan tiket eksklusif konser Juicy Luicy dan Adrian Khalif, sebagai pembuka langkah fitur ini. Ini bukan sekadar kolaborasi bisnis, tetapi juga bentuk dukungan kami untuk hiburan di tanah air,” tambah Daniel.
Direktur E-Motion Entertainment, Arnold Limasnax, menyambut kolaborasi ini sebagai langkah nyata digitalisasi akses hiburan di Indonesia.
“Kita di industri lifestyle entertainment selalu mencari partner, jadi ini keberuntungan bersama kita bisa bertemu. Saya lihat banyak sekali kolaborasi ke depan antara industri entertainment dan PLN Mobile yang bisa kita kembangkan agar (PLN Mobile) menjadi super app,” tutup Arnold.

Narahubung
Grahita Muhammad
Vice President Komunikasi Korporat PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059
Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. PLN mengusung agenda Transformasi 2.0 dengan visi menjadi Top 500 Global Company dan menjadi pilihan nomor 1 bagi pelanggan untuk Solusi Energi melalui upaya pertumbuhan usaha, implementasi digitalisasi secara end to end, menjalankan transisi energi untuk mendukung tercapainya Net Zero Emissions (NZE), serta menghadirkan proses bisnis dengan SDM berkelas dunia.