Gubernur Maluku Utara Apresiasi PLN Sukses Jaga Keandalan Listrik Tanpa Kedip di Gelaran Sail Tidore 2022

Press Release No. 931.PR/STH.00.01/XII/2022

Tidore Kepulauan, 2 Desember 2022 – Gubernur Provinsi Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang telah turut menyukseskan rangkaian kegiatan Sail Tidore 2022 melalui keandalan pasokan listrik. Sepanjang gelaran Sail Tidore 2022 di Pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara 24-29 November ini, PLN berhasil menjaga layanan listrik di semua venue tanpa kedip.

Atas kesuksesan seluruh rangkaian acara tersebut, Gubernur Abdul Ghani Kasuba menyampaikan apresiasi, khususnya kepada PLN yang telah turut menyukseskan kegiatan Sail Tidore 2022 melalui berbagai dukungannya.

“Terima kasih juga atas partisipasi PLN yang telah memberikan dukungan sebagai sponsor dalam acara Sail Tidore 2022 serta bantuan CSR yang telah diberikan. Semoga PLN selalu menjaga reputasi kerja dengan terus meningkatkan layanan kepada masyarakat Provinsi Maluku Utara, khususnya di Kota Tidore Kepulauan,” ujar Abdul Gani Kasuba.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) Awat Tuhuloula menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada PLN. Awat mengatakan, kesuksesan ini juga berkat dukungan dari pemerintah daerah, panitia dan seluruh pihak yang telah bahu membahu menyukseskan acara Sail Tidore 2022.

“Terima kasih kepada seluruh stakeholder dan juga masyarakat di Provinsi Maluku Utara, khususnya di Kota Tidore Kepulauan atas dukungannya kepada PLN. Melalui event ini kami yakin pariwisata Tidore pun akan terus berkembang dan kami siap untuk mendukung melalui pelayanan kelistrikan yang terbaik,” kata Awat.

Dia mengatakan, sejak awal PLN telah berkomitmen untuk mendukung kelancaran dan kesuksesan Sail Tidore 2022 melalui pelayanan kelistrikan yang andal dan prima.

“Sejak awal seluruh petugas kami all out untuk menyukseskan rangkaian kegiatan Sail Tidore 2022. Alhamdulillah pasokan listrik selama Sail Tidore ini pun andal dan tanpa kedip,” kata Awat.

Selama rangkaian kegiatan Sail Tidore 2022 tersebut, PLN menyediakan peralatan mobile kelistrikan seperti 1 unit genset 250 kVA, 3 unit genset 140 kVA, 2 unit genset 60 kVA, 1 unit uninterruptible power supply (UPS) Mobile 250 kVA, 2 unit UPS Mobile 100 kVA, 2 unit genset bergerak (UGB) 400 kVA, 3 unit UGB 250 kVA dan 3 unit automatic transfer switch (ATS).

Narahubung
Grahita Muhammad
Vice President Komunikasi Korporat PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.