Aksi Pasukan Elite PLN di Tangerang, Pemeliharaan Jaringan 20 kV Tanpa Padamkan Listrik

Konten PLN Mobile No.041.PLN-MOBILE/STH.00.01/VI/2022

Melibatkan 45 personel dalam 5 tim PDKB pemeliharaan jaringan listrik ini menyasar 199 titik lokasi perbaikan demi jaga keandalan pasokan listrik.

Tangerang, 23 Juni 2022- PT PLN (Persero) senantiasa menjaga kualitas layanan dan meningkatkan keandalan listrik bagi masyarakat. Dalam rangka menjaga kualitas layanan ini, Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dari PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten pun gelar acara “Grebek Penyulang Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM)” untuk pemeliharaan jaringan listrik di Tangerang.

Senior Manager Distribusi PLN UID Banten, Aji Lesmana menjelaskan PDKB merupakan pasukan elit PLN dan menggelar acara ini sejak 20 Juni hingga 24 Juni 2022. Hasilnya ada kontribusi pemeliharaan 27 penyulang dengan menghasilkan penyelamatan 198.984 kWh listrik. Melibatkan 45 personel dalam 5 tim PDKB, pemeliharaan jaringan listrik ini menyasar 199 titik lokasi perbaikan.

“PLN memiliki tim elit yaitu tim PDKB yang akan mendukung kinerja keandalan listrik. Dengan adanya tim tersebut PLN tidak perlu menghentikan aliran listrik sehingga tidak akan mengganggu kenyamanan pelanggan untuk menikmati listrik,” ujar Aji.

Aji menambahkan tim PDKB terlatih untuk melakukan pemeliharaan, penggantian komponen kelistrikan, dan perbaikan jaringan listrik tanpa mengalami pemadaman.

“Berkat tim PDKB yang memperbaiki jaringan tanpa padam ini, sebanyak 170.022 pelanggan PLN di Kota Tangerang tidak mengalami pemadaman dan masih bisa beraktivitas menggunakan listrik dengan nyaman,” jelas Aji.

Aji menjelaskan sinergi tim PDKB untuk pemeliharaan jaringan ini ditujukan untuk menekan terjadinya gangguan penyulang di jaringan distribusi listrik. Ia juga menekankan seluruh personel bekerja mematuhi SOP sekaligus mengutamakan keselamatan dalam bekerja. Hal ini disebut menjadi bagian dari prinsip kerja tim PDKB.

Muhammad Khairunnaziri warga Tangerang yang melihat langsung proses pekerjaan merasa sangat takjub atas kegiatan yang dilakukan petugas PLN.

“Awalnya saya kira saat petugas PLN bekerja, listrik dipadamkan terlebih dahulu, sangat terharu melihat petugas PLN rela bekerja bertaruh nyawa untuk memberikan pelayanan terbaik,” ujar Khairunnaziri .

Narahubung
Gregorius Adi Trianto
Vice President Komunikasi Korporat PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059

Sekilas Tentang PLN
PT PLN (Persero) adalah BUMN kelistrikan yang terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara, PLN bergerak menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.