PLN Perbaiki Listrik Pasca Hujan Angin Di Surabaya

Kunjungi PLN, Wagub Jatim Pantau Pemulihan Listrik Surabaya dan Sidoarjo

Surabaya, 6 Januari 2020 – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak lakukan kunjungan ke PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur untuk memantau progres pemulihan kelistrikan pasca dampak anomali cuaca di Jawa Timur, Senin (06/01).

“Kunjungan ini dilakukan untuk melihat secara langsung perkembangan situasi yang sedang dihadapi PLN, sekaligus menawarkan bantuan untuk teman-teman PLN yang telah bekerja keras dan masih terus bekerja untuk memulihkan kembali pasokan listrik,” ucap Emil.

Hujan disertai angin kencang yang terjadi pada Minggu (5/1), telah merobohkan tiang listrik, pohon dan reklame yang menyebabkan listrik padam. Tercatat hingga 6 Januari 2019 pukul 11.00 WIB, PLN telah berhasil menormalkan listrik di wilayah Surabaya, sementara untuk wilayah Sidoarjo penormalan telah mencapai 90%. Dari total 126.522 pelanggan, saat ini tersisa 1.680 pelanggan masih mengalami pemadaman.

General Manager PLN UID Jatim, Bob Saril menyebutkan untuk perbaikan di wilayah Sidoarjo, saat ini petugas sedang mendirikan konstruksi tiang baru menggantikan tiang yang patah dan roboh. PLN telah bekoordinasi secara terpusat untuk memastikan pemulihan dilakukan secara cepat.

“Kita telah melakukan koordinasi dan bersinergi secara bersama-sama dengan Pemerintah dan berupaya semaksimal mungkin untuk menormalkan keadaan dan juga meminimalisir dampak dan keselamatan warga di tengah potensi banjir,” ungkap Bob.

Pada kesempatan ini, Emil juga mengimbau masyarakat untuk melakukan langkah preventif pengamanan listrik di rumah masing-masing apabila terjadi banjir. Apabila air sudah mulai masuk ke rumah, segera amankan peralatan elektronik ke tempat yang lebih tinggi dan segera matikan MCB.

“Jadi kita memang harus waspada, termasuk kita harus memaklumi kalau banjir memang listrik perlu dimatikan karena ini menyangkut keamanan. Tadi saya sudah cek disini, sudah dilakukan langkah-langkah untuk meminimalisir dampak dan keselamatan warga di tengah potensi banjir tadi,” tegas Emil Dardak dalam kunjungannya.