Sambut Natal 2019 & Tahun Baru 2020 Tiga BUMN Salurkan Donasi Ke 350 Anak Yatim Di Jakarta

JAKARTA, 20 Desember 2019 – Dalam rangka berbagi kasih menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu PT PLN (Persero), PT Pupuk Indonesia (Persero), dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk menyalurkan donasi kepada 350 anak yatim-piatu dari beberapa panti asuhan di DKI Jakarta. Kegiatan tersebut di gelar di Kantor Pusat PLN di Jakarta, Jumat (20/12).

Adapun panti asuhan yang bergabung dalam perayaan Natal dan Tahun Baru bersama BUMN adalah Panti Asuhan Tanjung Barat, Dorkas, Bersinar, Pondok Taruna, Griya Asih, Putra Utama 1 Klender, Vincentius Putra, Vincentius Putri, Yayasan Kasih Orang Tua & Peduli Anak Pniel, Holy Angel dan Yayasan Rawi Nala.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, Direktur Perencanaan Korporat PLN, Syofvi Felienty Roekman, Direktur Pengadaan Strategis II PLN, Djoko Rahardjo Abumanan, Direktur SDM dan Tata Kelola Pupuk Indonesia Winardi, EVP Corporate Communication and CSR PLN, I Made Suprateka, dan Manager Corporate Communication PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Farid Budiyanto.

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengapresiasi tiga BUMN yang telah menginisiasi perayaan Natal dan Tahun Baru ini. Dirinya berharap kegiatan ini dapat memberikan kebahagiaan Natal kepada sesama dan menumbuhkan rasa toleransi antar umat beragama.

“Semoga acara ini dapat menghadirkan kebahagiaan Natal bagi adik-adik semua dan menguatkan toleransi umat beragama,” tutur Arya dalam sambutannya.

Kegiatan yang diawali dengan Kebaktian tersebut berjalan dengan suasana damai dan suka cita. Adapun donasi yang disalurkan dalam kesempatan ini berupa dana tunai sebesar Rp 250.000 dan bingkisan berupa tas, Alkitab dan tumbler untuk masing-masing anak. Selain itu, ketiga BUMN juga turut memberikan bantuan dana sosial bagi panti asuhan dengan nilai total sebesar Rp 250 juta.

EVP Corporate Communication and CSR PLN, I Made Suprateka mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk kehadiran BUMN dan berbagi terhadap sesama

“PLN sebagai bagian dari BUMN ingin hadir berbagi kasih kepada sesama manusia, Menyambut Natal dan Tahun Baru kali ini, kami bersama Pupuk Indonesia dan Adhi Karya berbagi dengan adik-adik panti asuhan sebagai bentuk rasa syukur dan untuk berbagi kebahagiaan Natal,” ucap Made.

Salah satu pendamping dari Panti Asuhan Holy Angel Bekasi, Suster Rosa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada BUMN yang telah merayakan Natal dan menyongsong Tahun Baru bersama adik-adik panti asuhan.

“Kami tentu sangat berterima kasih sudah diajak berbagi kasih dan merayakan Natal bersama BUMN di Kantor PLN ini, semoga apa yang diberikan dapat membawa BUMN semakin jaya,” ucap Suster Rosa.

Dalam penyelenggaraan kegiatan ini, BUMN juga berkoodinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam melakukan survei calon penerima donasi.