Jelang Natal & Tahun Baru, Kecamatan Nunbena Dan Mollo Sudah Menikmati Listrik

PLN berhasil listriki 8 Desa di Kabupaten Timor Tengah Selatan

Timor Tengah Selatan (13/12) – Kabar gembira datang dari Kecamatan Nunbena , Kabupaten Timor Tengah Selatan, PLN Unit Layanan Pelanggan ( ULP) Soe resmi resmi mengoperasikan jaringan dan meteran listrik untuk pelanggan di 6 (enam) Desa Kecamatan Nunbena serta 2 (dua) Desa di Kecamatan Mollo Utara.

Pengoperasian listrik tersebut secara serentak mampu melayani sekitar 545 pelanggan baru dari sekitar 1000 calon pelanggan yang ada, dan sekitar 455 calaon pelanggan sisanya dalam proses pasang baru.

Pengoperasian jaringan Listrik secara serentak ini diresmikan langsung oleh Egusem Pieter Tahun selaku Bupati Timor Tengah Selatan. Dalam sambutannya Epi Tahun menyampaikan apresiasi dan ungkapan terimakasih kepada PLN atas kerja kerasnya hingga warga Nunbena bisa menikmati aliran listrik.

“Terima kasih sebesar – besarnya dan penghargaan kepada PLN atas kerja kerasnya membangun kelistrikan untuk 8 Desa dan 2 kecamatan di Kabupaten Timor Tengah Selatan, meskipun dengan tantangan yang berat dan cuaca yang ekstrim namun PLN bisa mengatasi dan berhasil mengalirkan listrik kepada warga. “ Ungkapnya.

Dirinya menambahkan agar masyarakat dapat secara bijak memanfaatkan listrik yang sudah ada, dan diharapkan hadirnya listrik dapat membangkitkan ekonomi warga.
“Kita harus memanfaatkan dengan bijak dan jangan lupa untuk membantu menjaga infrastruktur kelistrikan, agar terus menyala” imbuhnya.

Ungkapan kebahagiaan datang dari salah satu Warga Nunbena, Biner Toy yang menyampaikan terima kasih kepada PLN dan Pemda TTS, atas pengoperasian listrik di wilayah tersebut. Bagi masyarakat ini merupakan hal yang sangat luar biasa, dan masyarakat menjadi terbantu.

“Terima kasih PLN, akhirnya kami bisa menikmati listrik, kami berjanji akan memanfaatkan secara positif, demi kesejahteraan masyarakat,” kata Biner Toy.
Sementara itu, Manager PLN ULP (Unit Layanan Pelanggan) Soe, Hendra M. Aditia mengemukakan, PLN terus berkomitmen melistriki masyarakat.

“meskipun menghadapi medan yang berat. namun kami bersyukur kami bierhasil menyelesaikan pekerjaan, sehingga jelang natal listrik di Nunbena sudah tersambung. Harapan kami ekonomi bisa bertumbuh di desa tersebut dan anak sekolah juga bisa dengan nyaman belajar di malam hari dengan hadirnya listrik.”tutupnya.