PLN Terus Lakukan Pemulihan, 70% Pelanggan di Wamena Kembali Teraliri Listrik

Wamena (1/10) – PLN terus melakukan pemulihan kelistrikan di Wamena, sekitar 70% pelanggan telah kembali teraliri listrik. Lebih dari 15.400 pelanggan sudah menyala.

Pekerjaan hari ini dimulai dengan memulihkan jaringan di sekitar jl. Hom Hom, Wamena. Tiga puluh dua petugas dikerahkan untuk menyisir dan memperbaiki jaringan di lokasi tersebut. Selain itu, PLN juga telah mengirimkan sejumlah peralatan yang dibutuhkan dari Jayapura.

“Material yang mengalami kerusakan dan persediaannya minim di lokasi, hari ini kami datangkan penggantinya dari Jayapura. Begitu juga dengan peralatan penunjang pemulihan”, ucap General Manager PLN UIWP2B, J. A. Ari Dartomo.

Ari Dartomo menjelaskan, hal ini dilakukan untuk mempercepat proses pemulihan kelistrikan di Wamena. “Yang terpenting pelanggan yang masih padam dapat segera mendapatkan pasokan listrik kembali”, ujarnya.

Saat ini daya mampu sistem kelistrikan di Wamena mencapai 6,5 MW dengan beban puncak 3,379 MW. Sedangkan di sisi jaringan, PLN telah memulihkan 117 kms (66%) serta 86 gardu atau sekitar 60% dari total gardu yang ada.

“Hari ini didampingi oleh anggota TNI dan POLRI kami mulai memperbaiki jaringan listrik yang ada di pinggiran kota. Untuk jl. Hom Hom dan sekitarnya sudah terang kembali”, tambahnya.

PLN akan terus berupaya memulihkan sistem kelistrikan di Wamena secepat mungkin. Apabila ada masyarakat Wamena yang hingga kini belum teraliri listrik kembali, dapat melapor ke Posko Pelayanan PLN di Jl. Yos Sudarso, Wamena.

Kontak :
Dwi Suryo Abdullah
Vice President Public Relation PLN