Persembahan PLN untuk Bumi Flobamora

PLN Gelar Employer Branding di Politeknik Negeri Kupang

Kupang, 13 September 2019 – Dalam rangka membangun kompetensi SDM yang berkualitas untuk mendukung program pemerintah menghadapi revolusi Industry 4.0, PLN menyelenggarakan program employer branding melalui acara kuliah umum bertajuk Light Up Your Millenial Power di Politeknik Negeri Kupang, Jumat (13/9).

Dalam bidang pendidikan tingkat provinsi, PLN telah berupaya mengembangkan SDM NTT melalui beberapa program unggulan seperti Program Leader Create Leader Pegawai PLN Unit Induk Wilayah NTT, Program Rekrutmen di Kupang untuk jenjang SMK serta S1 selama 4 tahun berturut-turut dan memaksimalkan pemberdayaan putra daerah yang saat ini sudah mencapai 59,9% dari target.

“Pada sharing session ini, PLN berharap adik-adik akan memahami bagaimana tantangan dan juga potensi yang dimiliki Nusa Tenggara Timur di era global ini terutama di bidang ketenagalistrikan. Kunci kesuksesan adalah disiplin, inovasi, koordinasi,” ujar Direktur Human Capital Management Muhamad Ali.

Dikemas dalam sinergi PLN Group, acara ini tidak hanya diramaikan oleh PLN saja melainkan beberapa Anak Perusahaan seperti IP, ICON+, PJBS, Cogindo. Sinergi tersebut mereprentasikan tantangan pengelolaan sumberdaya manusia di setiap organisasi, bagaimana proses bisnis ketenagalistrikan yang baik membutuhkan kematangan emosional dan sosial dalam dunia kerja sehingga kemampuan untuk mengasah diri dan mengembangkan kompetensi softskill menjadi penting dalam persaingan global saat ini.

“Untuk mengukur masa depan suatu bangsa, cukup melihat generasi mudanya saja, karena generasi muda menjadi faktor terpenting dalam pembangunan bangsa,” ujar Wakil Rektor III Undana Siprianus Suban Garak dalam sesi talkshow.

Tidak hanya program di bidang pendidikan, PLN juga telah memberikan bantuan CSR di antaranya listrik gratis di empat pulau wisata Labuan Bajo yang dilistriki dengan PLTS Green Energy, Listrik Gratis di Perbatasan NKRI Atambua, Penyediaan Fasilitas Ruang Terbuka Taman Nostalgia, Pemberdayaan Masyarakat dan Lingkungan melalui Ekoswisata Hutan Bakau Mangrove, dan Program pemberdayaan masyarakat dan peningkatan fasilitas kesehatan dengan total lebih dari 9,5 miliar rupiah.

“Kami berterima kasih kepada PLN selain berbagi mengenai pembangunan kompetensi SDM berkualitas juga memberikan bantuan CSR senilai 9,5 Milyar. Pesan saya kepada adik-adik jangan lupa untuk selalu Care, Share, and Fair,” pungkas Wakil Gubernur Provinsi NTT Josef Nae Soi.

Kontak:
Dwi Suryo Abdullah
Vice President Public Relations PLN