Kembangkan Smart Grid di Sulawesi & NTB, PLN Teken MoU dengan TSG Perancis

Jakarta, 19 Maret 2019 – Kembangkan Smart Grid di sistem Sulawesi dan Smart Micro Grid di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, PLN teken MoU atau nota kesepahaman dengan Think Smart Grid (TSG) France, Senin (18/03). Penandatanganan dilakukan Direktur Perencanaan Korporat PLN Syofvi Felienty dengan Chair of Think Smart Grid (TSG) Perancis Valerie.

Nota kesepahaman berjangka waktu dua tahun ini menandai keseriusan PLN dalam meningkatkan pemanfaatan Energi Baru Terbarukan (EBT).

“Pengembangan energi baru terbarukan terus kami lakukan guna memenuhi target 23% pada tahun 2025. Nah, MoU ini salah satu langkah konkrit PLN dalam keberpihakan terhadap EBT,” ujar Syofvi Felienty.

Tugas PLN dalam MoU ini adalah menyediakan data, lokasi studi, Tim Pendampingan dan Capacity Building dengan mengirimkan enjinir untuk studi smart grid di Perancis.

Studi ini akan didanai pemerintah Perancis. Untuk sistem Sulawesi akan dibahas secara detail Renewable Energy Grid Integration.

TSG adalah organisasi non profit yang bergerak dalam Pengembangan Smart Grid. Anggotanya adalah industri ketenagalistrikan, akademisi, pemerintah dan perusahaan listrik yang ada di Eropa.

Kontak :

I Made Suprateka

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN

Tlp. 021 7261122

Facs. 021 7227059

Hp. 0811194260