Jaring Talenta Terbaik, PLN Gelar Program Employer Branding di ITB

Bandung, 9 Maret 2019 – Dalam menghadapi era disruptif, PLN berusaha menjaring talenta muda terbaik agar dapat terus berkembang dan bersaing di dunia internasional. Hal ini diterapkan melalui program PLN Employer Branding yang diadakan di Aula Barat kampus Institut Teknologi Bandung, Sabtu (9/3).

Wakil Rektor bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan ITB Prof Doktor Ir Bambang Riyanto Trilaksono berharap, ajang ini dapat memberikan bekal kepada para mahasiswa untuk mengenal dunia yang lebih luas, terutama dalam menyambut dunia kerja.

“Melalui acara ini, para mahasiswa tentu dapat mengetahui lebih dalam tentang PLN dari perspektif langsung para milenial PLN dan mendapatkan future insight tentang dunia kelistrikan,” kata Bambang.

Program ini memperlihatkan bagaimana semangat milenial menjadi sebuah poin penting yang diperhatikan dalam berkarir di PLN. Dipimpin Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali sebagai Casting Director, program PLN Employer Branding diisi oleh para talenta muda/milenial PLN dari berbagai unit se-Indonesia yang menyajikan presentasi bergaya milenial. Mereka berbagi pengalaman dalam membangun Indonesia, mulai dari bekerja kantoran hingga aktifitas sosial seperti menjadi garda terdepan dalam pemulihan kelistrikan paska bencana, ikut terjun dalam menerangi Papua, hingga membantu pembangunan tempat sosial seperti masjid dan panti jompo melalui program CSR PLN dan Employee Volunter Program.

“Jadi tidak melulu bercerita soal bagaimana bekerja di sektor pembangkitan, transmisi dan distribusi, melalui program ini para talenta milenial PLN bercerita bagaimana bekerja di PLN bukan hanya sebagai tempat mencari upah, melainkan soal makna. Bagaimana pekerjaan melistriki Nusantara ini sangat berpengaruh terhadap hajat hidup masyarakat banyak,” kata Ali.

Acara dilanjutkan dengan kuliah umum Studium Generale (SG) ITB bertema “Electricity Future Insight” dengan pembicara Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah PLN Amir Rosidin, dan Pakar Energi dari ITB Prof. Doktor Ir. Suwarno, M.T sebagai moderator.

Prof. Suwarno menjelaskan, melalui acara ini PLN hadir dengan kemasan yang lebih fresh penuh optimisme.

“PLN menjadi BUMN dengan aset terbesar di Indonesia, 1.355 trilyun Rupiah dengan tugas menerangi seluruh Indonesia. Di sini PLN hadir untuk menyebarkan energi optimisme dan produktivitas dalam membangun Indonesia,” kata Suwarno.

Menurut Amir, dalam menghadapi era disruptif, PLN membutuhkan talenta milenial terbaik untuk ikut berperan bersama PLN dalam pembangunan Indonesia.

“PLN akan terus berinovasi. Oleh karena itu, PLN membutuhkan talenta-talenta milenial terbaik untuk bergabung di PLN. Sebagai BUMN penyedia listrik, PLN menjadi perusahaan yang akan semakin berperan di masa depan dan menjadi perusahaan yang sangat tepat untuk para talenta muda untuk berkarya. Oleh karena itu, mari bergabung bersama PLN,” pungkas Amir yang disambut antusiasme dari para mahasiswa.

PLN Employer Branding merupakan ide baru yang belum pernah dilakukan oleh BUMN manapun dalam menjaring para talenta muda. Program ini mengusung sebuah konsep performance branding presentation yang dilakukan oleh para pegawai milenial PLN secara langsung.

Melalui program ini, diharapkan para mahasiswa mendapatkan insight tentang bagaimana menyenangkannya berkarir di PLN, membangun Indonesia dengan semangat energi optimisme.

 

Kontak:

I Made Suprateka

Executive Vice President Corporate Communication & CSR

Tlp. 021 7261122

Hp. 0811194260

Facs. 021 7227059

Email. suprateka@pln.co.id