PLN Raih 7 Penghargaan Contact Center

Jakarta, 4 Agustus 2018 – PLN melalui anak perusahaannya, PT Indonesia Comnet Plus (ICON+) sebagai perusahaan yang mengelola Contact Center PLN 123 dan PLN MOBILE berhasil meraih 7 kategori penghargaan The Best Contact Center Indonesia Award 2018. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Chairman ICCA (Indonesia Contact Center Association) Andi Anugrah kepada PLT. Direktur Solusi Operasi Ketenagalistrikan ICON+ Ardian Cholid serta para agen Contact Center PLN 123 yang telah berpartisipasi dalam ajang tersebut, di Hotel Bidakara, Jumat (3/8).

Penghargaan tersebut terdiri dari:

    • Penghargaan untuk Contact Center PLN 123:
      1. GOLD Award untuk kategori Team Reliable & Accurate
      2. SILVER Award untuk kategori Best of The Best Supervisor
      3. SILVER Award untuk Quality Assurance Small
      4. SILVER Award untuk Best of The Best Quality Assurance
      5. PLATINUM Award untuk kategori Agent Medium
      6. BRONZE Award untuk kategori Agent Medium
  • Penghargaan untuk Aplikasi Smartphone PLN MOBILE:
    1. BRONZE Award untuk kategori Technology Innovation

Seluruh penghargaan tersebut diperoleh oleh tim, perusahaan dan individu berdasarkan penilaian yang ketat dari juri dalam berbagai aktivitas lomba dan presentasi yang diikuti para peserta.

Contact Center PLN 123 adalah layanan PLN 24 jam untuk pelanggan yang dapat diakses melalui saluran Telepon 123, Handphone (kode area + 123), Facebook PLN 123, Twitter @pln_123, Email pln123@pln.co.id, dan Website www.pln.co.id. Layanan di Contact Center PLN 123 di antaranya adalah sambungan baru listrik, mengubah daya, pemasangan listrik sementara, melaporkan gangguan, informasi tagihan listrik dan informasi kelistrikan lainnya.

Sedangkan PLN MOBILE sebagai salah satu inovasi teknologi PLN merupakan aplikasi smartphone Android dan iOS yang memiliki fitur di antaranya:
1.  Cek tagihan dan riwayat token
2. Permohonan Pasang Baru, Perubahan Daya, Penyambungan Sementara
3. Cek status pengaduan dan permohonan
4. Informasi tarif listrik terkini
5. Berita terkini mengenai PLN
6. Informasi pemeliharaan listrik
7. Telepon Contact Center PLN 123 dengan Voice Over Internet Protocol (VoIP)
8. Tracking petugas pelayanan teknik
9. Cek Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) terdekat

The Best Contact Center Indonesia Awards dilaksanakan sebagai upaya asosiasi praktisi contact center (ICCA) untuk mengembangkan industri contact center di Indonesia, khususnya dalam meningkatkan peran serta karyawan dalam mengembangkan kemampuan, kreativitas dan kinerja dalam mengelola contact center.

Dengan adanya The Best Contact Center Indonesia Awards menjadi ajang tahunan untuk praktisi contact center berbagi pengetahuan serta pengalaman dalam mengelola contact center sekaligus menjadi ajang untuk menetapkan standar kualitas pelayanan dan kinerja operasional contact center di Indonesia.

ICON+ selaku anak perusahaan PLN yang mengelola Contact Center PLN 123 dan PLN MOBILE mengapresiasi penuh atas penghargaan yang diberikan oleh ICCA. Semangat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan listrik pun akan terus ditingkatkan melalui serangkaian inovasi agar masyarakat dapat dengan mudah menghubungi PLN dan mendapat akses informasi kelistrikan di manapun dan kapanpun.

Kontak Media PLN:
I Made Suprateka
Kepala Satuan Komunikasi Korporat
Tlp. 021-7261122
Facs. 021-7227059
HP. 0811-194-260
Email. suprateka@pln.co.id

Kontak Media ICON+:
Heni Utari AS
Sekretaris Perusahaan
PT. INDONESIA COMNETS PLUS
Tlp 021 5253019
Fac 021 5253659
Hp 08122024830
Email : heni.utari@iconpln.co.id
humas@iconpln.co.id