SKTT 150 kV Bintaro Perkuat Pasokan Listrik ke Asian Games 2018

(Jakarta, 24 April 2018). PLN terus bekerja aktif dalam meningkatkan keandalan kelistrikan. Bertepatan dengan hari Kartini, PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (UIP JBB) berhasil melakukan energize atas salah satu proyek pembangunan. Proyek Saluran Kabel Tegangan Tinggi (SKTT) 150 kV Bintaro II – Bintaro Sirkit II ini berhasil energize pada (21/4), bertempat di GIS 150 kV Bintaro II, Tangerang Selatan. Proyek SKTT ini memiliki jalur penyalur transmisi antara SKTT 150 kV GIS Bintaro II dengan GIS Bintaro Sirkit 1 CU XLPE 1000 mm2 dengan panjang span sebesar 4.683 kilometer sirkit (kms).

Proyek yang dibawahi oleh Unit Pembangunan Proyek Jaringan Jawa Bagian Barat III ini dimulai pada 2013. Haryanto WS, Direktur Regional Jawa Bagian Barat PT PLN (Persero), mengungkapkan bahwa proyek ini memberikan angin positif untuk percepatan penyelesaian proyek-proyek lain di PLN UIP JBB. “Proyek SKTT 150 kV Bintaro II – Bintaro Sirkit II ini merupakan komitmen kami untuk meningkatkan keandalan kelistrikan di DKI Jakarta dan Banten, khususnya di wilayah Tangerang Selatan,” tukasnya.

Pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan perlu terus dilaksanakan agar masyarakat bisa menerima dampak positif dari listrik, sebagai media peningkat taraf hidup. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan membangun infrastruktur seperti Gardu Induk Pasangan Dalam (GIS) dan SKTT hingga Pembangkit Listrik.

Keberhasilan energize proyek SKTT ini menjadi bukti komitmen PLN dalam melistriki negeri serta sebagai upaya mendukung kegiatan Asian Games 2018, yang akan dihelat pada bulan Agustus 2018 nanti.

Kontak :
I Made Suprateka
Kepala Satuan Komunikasi Korporat
Tlp. 021 7251234
Facs. 021 7227059
Email. suprateka@pln.co.id