Sapu Bersih Tiga Penghargaan, PLN Diganjar The Best Nusantara CSR Awards 2017

Jakarta, 6 September 2017 – PLN kembali menorehkan prestasi membanggakan di bidang Corporate Social Responsibility (CSR).

Melalui ajang Nusantara CSR Awards 2017 yang diselenggarakan oleh The La Tofi School of CSR, PLN sukses menyapu bersih penghargaan seluruh kategori perusahaan.

Dengan pencapaian ini, PLN pun berhak menyandang gelar “The Best Nusantara CSR Awards 2017.

Bertempat di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (6/9), Penghargaan ini diserahkan oleh Chairman The La Tofi School of CSR La Tofi dan Senior Advisor The La Tofi School of CSR Hamdan Zoelva kepada Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka.

Dalam sambutannya Chairmant The La Tofi School of CSR La Tofi menyampaikan bahwa penghargaan ini diberikan hanya kepada 15 perusahaan terbaik yang berbisnis dengan memperhatikan program CSR agar menjadi perusahaan yang memenuhi harapan masyarakat dan lingkungan sekitar. “Ditengah kondisi perekonomian yang turun saat ini seharusnya tidak mempengaruhi keinginan untuk melaksanakan program CSR, dengan CSR kita dapat membuat bisnis kita memiliki harapan,” ungkapnya.  
Sedangkan Senior Adviser The La Tofi School of CSR Hamdan Zoelva, mengungkapkan bahwa CSR merupakan cara untuk mengurangi dampak negatif untuk perusahaan. Hal ini memberatkan perusahaan namun dapat menjadi investasi yang memiliki dampak positif untuk jangka panjang dan sebagai tanggung jawab sosial dari perusahaan.

Tiga kategori penghargaan dalam Nusantara CSR Awards 2017 yang keseluruhannya diraih oleh PLN, yakni:

1. Peningkatan Mutu Pendidikan Masyarakat : 
• Semangat Belajar dari Gunung Suling  (PLN Transmisi Jawa Bagian Tengah),
• Merajut Asa Pendidikan Desa Nelayan (PLN Wilayah Bangka Belitung),
• Semangat Belajar Anak Bangsal (PLN Wilayah NTB).

2. Peningkatan Ekonomi Masyarakat (start-up ekonomi kreatif ) :
• Desa Wisata Pandansari  (PLN Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta),
• KU BALI KOPI (PLN Pusat Penyaluran dan Pengaturan Beban Sumatera)

3. Peningkatan Mutu Kesehatan Masyarakat :
• Jembatan Kehidupan di Ende (PLN UIP Nusa Tenggara),
• Jamban Sehat Bebas Penyakit (PLN Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta)

“Prestasi ini adalah bukti komitmen yang kuat dari PLN terhadap peningkatan kualitas kehidupan masyarakat disekitar perusahaan. Prestasi Ini juga menggambarkan  kerjasama yang baik dan intens antara korporat, masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya,” jelas Made.

Kontak
I Made Suprateka
Kepala Satuan Komunikasi Korporat
Tlp. 021 7251234
Facs. 021 7227059
Email. suprateka@pln.co.id