Peduli Muslim Rohingya, Lazis PLN Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah atau LAZIS PLN menyalurkan dana bantuan kemanusiaan sebesar 1 (satu) Miliar rupiah untuk para muslim Rohingya. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PLN Sofyan Basir kepada Perwakilan Aliansi Kemanusian Myamar (AKIM) Sabet Abilawa dan Tomy Hendradjati di PLN Kantor Pusat, Jakarta (22/9).

“Kita semua mengetahui, kita mendengar dan kita bisa merasakan tragedi di Rohingya, sudah menjadi kewajiban kita untuk membantu mereka. Alhamdulillah terkumpul sebesar 1 Miliar lebih untuk membantu saudara kita di Rakhine.” Kata Sofyan Basir.

Penghimpunan donasi dilakukan sejak 6 (enam) hingga 22 September 2017 dari PLN se-Indonesia. Uluran tangan itu sebagai bentuk kepedulian para karyawan PLN bagi rakyat Rohingya yang saat ini membutuhkan bantuan makanan, kesehatan maupun kebutuhan pokok lainya.

Donasi akan disalurkan melalui 2 (dua) tahap, yang pertama merupakan bantuan untuk kebutuhan pangan para muslim Rohingya di perbatasan Bangladesh – Myanmar. Sementara tahap ke dua akan disalurkan untuk program pengadaan fasilitas kesehatan dan pendidikan di daerah Myanmar bagi para korban.

Bantuan tahap pertama akan disalurkan langsung ke masyarakat Rohingya oleh pihak AKIM sebagai lembaga yang secara resmi di tunjuk oleh Pemerintah RI, sementara bantuan tahap kedua LAZIS PLN akan mengutus tim langsung kerjasama AKIM untuk penyaluran program kesehatan dan pendidikan.

“Bantuan ini akan langsung kami serahkan, hari ini juga tim pertama akan berangkat ke perbatasan Bangladesh-Myanmar.” Kata Tomy Hendradjati, koordinator AKIM.

Sementara untuk bantuan tahap kedua yang berupa fasilitas kesehatan dan pendidikan, akan dilaksanakan pada saat situasi sudah tidak memanas dan Myanmar sudah terbuka untuk bantuan.

“Semoga kepedulian para pegawai PLN ini bukan hanya menjadi bantuan secara fisik bagi para kawan kita disana, namun juga menjadi bantuan berupa suntikan moral dan semangat bagi mereka untuk dapat tetap bertahan.” Tutup Sofyan Basir.

Kontak:
I Made Suprateka
Kepala Satuan Komunikasi Korporat
Tlp. 021 7251234
Facs. 021 7227059