Bangun Citra Positif, PLN Raih Delapan Penghargaan Indonesia Corporate Public Relations Excellence Award 2017

Jakarta, 30 September 2017 – Sebagai BUMN yang bergerak di bidang energi, tentu saja mengharuskan PLN fokus terhadap inti bisnisnya. Namun, citra positif perusahaan tidak akan terwujud jika kinerja dan pencapaian perusahaan tidak terpublikasikan dengan baik. Oleh karena itu, public relations atau hubungan masyarakat (humas) menjadi tonggak utama bagi perusahaan, terutama PLN, untuk menjalakankan fungsi komunikasi manajemen agar mendapatkan dukungan dan kepercayaan dari publik atas kinerja dan pencapaian perusahaan tersebut.

Dalam hal ini, Public Relations dan pimpinan di PLN terbukti melaksanakan fungsi komunikasi yang baik dengan diraihnya delapan penghargaan Indonesia Corporate Public Relations Excellence Award 2017, Jumat (29/9) di Balai Kartini, Jakarta. Penghargaan yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan, kementerian, lembaga maupun tokoh yang menjalankan kinerja PR dengan baik.

Dari delapan penghargaan yang diraih PLN, enam kategori di antaranya adalah penghargaan untuk PLN sebagai holding, sedangkan dua penghargaan lainnya diraih oleh anak perusahaan PLN, yakni PT Indonesia Power dan PT Pembangkitan Jawa-Bali sebagai The Most Popular Company: Category Energy.

Berikut kategori penghargaan yang diraih PLN dalam Indonesia Corporate Public Relations Excellence Award 2017:
1.     The Most Popular Company: PT PLN (Persero), PT Indonesia Power, PT Pembangkitan Jawa-Bali.
2.     The Best PR for CEO: Sofyan Basir.
3.     The Most Popular CEO: Sofyan Basir.
4.     The Most Popular Company in Business Performance: PT PLN (Persero).
5.     The Most Popular Company in Innovation: PT PLN (Persero).
6.     The Most Popular Company in Business Expansion PT PLN (Persero).

Penghargaan yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi ini diperoleh berdasarkan kegiatan Media Monitoring dengan proses media content analysis dari 40 media online teratas nasional dan 12 media online teratas internasional selama bulan Januari hingga Juli 2017. Penghargaan ini ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan, kementerian, lembaga maupun tokoh bisnis yang menjalankan kinerja public relations dengan baik hingga bisa menjadi panutan untuk yang lainnya.

“PLN terus mempublikasikan kinerja dan pencapaian agar publik semakin mendukung PLN. Kita tidak hanya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, tetapi juga memberikan informasi dan edukasi bagi masyarakat agar terciptanya good understanding dan komunikasi yang efektif,” kata Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka.

Penghargaan ini menambah sejumlah penghargaan yang diraih PLN sepanjang tahun 2017, khususnya dalam bidang public relations yang membangun citra positif untuk perusahaan.

“Penghargaan ini menjadi bukti bahwa PLN selalu siap untuk memberikan informasi yang dapat diakses dengan mudah dan transparan kepada khalayak. Hal ini sesuai dengan komitmen kami pula dalam pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik. Karena dengan masyarakat mempercayai kami, kami bisa mendapatkan dukungan penuh dari mereka,” pungkas Made.

Kontak:
I Made Suprateka
Kepala Satuan Komunikasi Korporat
Tlp. 021 7251234
Facs. 021 7227059
Email. suprateka@pln.co.id