Dorong Efisiensi Industri, PLN Sambung Layanan Premium Daya Besar

Pangkalpinang, 31 Agustus 2017 – PLN Babel sambung layanan premium dengan daya 5,5 MW di Sungailiat, Bangka. Penyambungan listrik kepada PT Timah Balai Karya ini merupakan salah satu layanan premium dengan kapasitas besar di Sumatera.

Perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur ini memilih beralih ke layanan premium PLN karena alasan efisiensi biaya produksi. Sebelumnya, untuk melakukan kegiatan produksi perusahaan ini menggunakan berbagai genset kapasitas 240-2.000 kVA.

“Manfaat yang kami rasakan dengan beralih ke layanan premium PLN ini sangat besar, dari segi biaya kami dapat melakukan efisiensi sebesar 35%” Ujar Kepala Bidang Divisi Keteknikan PT Timah Balai Karya, Ricky Walter Nababan.

Saat ini sudah banyak pelanggan yang tertarik menggunakan layanan premium PLN. Sebanyak 59 pelanggan di Bangka Belitung telah menikmati layanan ini. Jumlah ini terus bertambah dari waktu ke waktu.

Sementara itu Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Wilayah Bangka Belitung, Agus Yuswanta menjelaskan komitmen PLN untuk mendorong pertumbuhan industri di Provinsi Bangka Belitung. Dengan menggunakan layanan premium PLN, diharapkan industri akan lebih efisien dan lebih kompetitif. “PLN berkomitmen mendorong industri di Bangka Belitung untuk terus bertumbuh dengan percepatan penyambungan listrik, sehingga investor mendapatkan kemudahan melakukan bisnis di sini,” jelasnya.

Kontak:
Agus Yuswanta
Deputi Manajer Hukum-Humas
PLN Wilayah Bangka Belitung