Warga Palangka Raya Bantu Pembangunan Tower Sementara

IMG-20151111-WA0003

(Jakarta, 11 November 2015) – Dalam upaya memperbaiki 7 tower yang roboh di Kecamatan Jekanraya, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, PLN telah menerjunkan 211 personil yang didatangkan dari Kota Baru, Kuala Kapuas, Banjarmasin, Barabay, Palangka Raya, Pekerjaan Dalam Keadan Bertegangan (PDKB) Tegangan Menengah (TM) Banjarmasin, PDKB Tegangan Tinggi (TT) Kalimantan Selatan, Jawa Bali yang semuanya bekerja siang malam demi target PLN kembali normal pada hari Sabtu esok.

Disela-sela waktu istirahat para personil, ada pemandangan yang berbeda, terlihat warga dengan suka rela memberikan bantuan berupa minuman dan makanan ringan kepada para pekerja PLN di lapangan. Bahkan warga setempat juga rela rumah dan halaman  mereka dijadikan tempat istirahat bagi para personil .

Seperti yang dilakukan oleh Cristina, dirinya mengaku memberikan makanan ringan dan minuman secara suka rela terhadap para pekerja PLN di lapangan karena merasa kagum dengan semangat para pekerja PLN yang tanpa henti berusaha mendirikan tower yang roboh. Tidak hanya itu warga juga merelakan lahan mereka ditebang untuk ditanam tiang TM.

“Warga Palangka Raya terlibat aktif dalam upaya percepat pemulihan. Hal itu dilakukan dengan mambantu non fisik seperti mempersilahkan rumahnya digunakan untuk mensuport para pekerja lapangan, kemudian memberi izin dalam perintisan pohon di sekitar area kerja. Selain itu, warga juga mengizinkan rumahnya dipindahkan karena berada dalam jalur emergency yang saat ini sedang dibangun,” ujar Manager Area Palangka Raya,  Khairullah.

Khairullah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada warga yang telah memperlancar pekerjaan perbaikan dan pembangunan tower darurat.

Sementara itu, meski dalam kondisi hujan, PLN terus melakukan upaya percepatan pendirian emergency tower dan pembangunan tiang TM.

PLN Sediakan Fasilitas Listrik Gratis dan Internet

IMG-20151111-WA0016

PLN juga menyiapkan posko yang standby selama 24 jam yang didirikan di kantor PLN Area Palangka Raya. Posko ini difungsikan untuk melayani masyarakat dengan fasilitas listrik gratis, internet dan pusat informasi terkini proses pemulihan tower SUTT, serta menyediakan layanan pengaduan melalui sambungan telepon di call center 081254097166, yang selalu siap menerima pengaduan masyarakat terkait gangguan penyaluran listrik tersebut.

 

 

 

 

 

 

Kontak :

Bambang Dwiyanto
Plt. Kepala Satuan Komunikasi Korporat
Tlp. 021 7261122 / 081 1229 4211
Email. bambang.dwiyanto@pln.co.id