CSR PLN SALURKAN BANTUAN KEPADA KORBAN BANJIR

Jakarta (22/1) Menteri ESDM Jero Wacik yang didampingi Direktur Operasi PLN Indonesia Barat, Harry Jaya Pahlawan, memberikan  bantuan banjir di Posko Banjir SDN Komplek Kebon Manggis Matraman, Jakarta, Jum’at (18/1) berupa 100 dus air mineral, 200 bungkus biskuit, 250 lembar kain sarung, 20 lusin pakaian dalam wanita, dan 200 botol minyak kayu putih.

PLN sendiri sejak Kamis 17/1 sd. Sabtu 19/1, sudah bergerak tangani bantuan kepada korban banjir yang meliputi wilayah : Petamburan (Tanah Abang), Ciledug (Perumahan Ciledug Indah, Puri Kartika, Tajur, Paramarta, Cikokol).

Unit-unit PLN yang berada di sekitar wilayah Jakarta dan Tangerang pun ikut menyalurkan bantuan, seperti dilakukan PLN Disjaya. Sejak Jum’at (17/1) salurkan bantuan berupa mie instan, air mineral, selimut, baju/kaos dan biskuit di lokasi banjir Teluk Naga, Kramat Jati, Menteng, Grogol, Jatinegara, Bulungan, Bandengan, Cikupa, Bidara Cina, Cengkareng dan kelurahan Cikoko Pengadegan. Senin (21/1) Tim Siaga Banjir bergerak lagi ke wilayah Pondok Gede dan Cikupa memberikan bantuan bagi korban Banjir.

KORBAN BANJIR PETAMBURAN

Walaupun PLN juga harus padam karena banjir, namun bagi warga korban banjir di Petamburan Tanah Abang, sejak Kamis (17/1) malam kantor PLN Enjiniring serta PLN Pusenlis menjadi tempat untuk berlindung dari banjir bagi sekitar kurang lebih 1000 korban. Dua buah genset masing-masing berkapasitas 5 kVA dan 125 kVA milik PLN Disjaya pun dipasang untuk memenuhi kebutuhan listrik di tempat penampungan.

Disini para korban banjir mendapat bantuan pakaian layak pakai, makan siang-malam untuk korban banjir, selain air mineral dan mie instant, obat-obatan. Turut bergabung di lokasi ini Posko Kesehatan DKI Jakarta dan BNPB, yang menyiapkan perahu untuk evakuasi korban.

Di wilayah Bekasi, PLN lebih berkonsentrasi menangani lokasi banjir di daerah Rawalumbu. Upaya yang dilakukan adalah pengamanan aliran listrik dari gardu-gardu yang mensuplai ke lokasi banjir dengan cara memadamkan sementara gardu sampai keadaan memungkinkan.

LAZIS PLN P3B JAWA BALI IKUT MEMBANTU

Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh (LAZIS) PLN P3B memberi bantuan bencana banjir ke daerah Bukit Duri Manggarai, Cawang dan wilayah Pandeglang Jawa Barat. Untuk lokasi banjir sekitar gardu induk (GI) Pulogadung, Bekasi, Penggilingan dilaksanakan oleh Area Pelaksana Pemeliharaan (APP) setempat.(**)

 

Kontak:
Bambang Dwiyanto

Manajer Senior Komunikasi Korporat

Tlp. 021 7261122 Facs. 021 7227059

Email. bambang.dwiyanto@pln.co.id