1.600 Orang Mudik Asik Bareng PLN

(Jakarta, 17/8) Rasanya lebaran tanpa mudik akan terasa kurang pas. Mudik sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia menjelang lebaran. Merayakan lebaran di kampung halaman terasa lebih nikmat daripada di perantauan. Mudik menjadi ajang silaturrahmi dengan orangtua dan kerabat di kampung halaman.

Kuatnya tradisi mudik ini membuat banyak orang rela untuk berjubel di bus atau kereta api. Mereka juga tak patah arang disaat ditengah kemacetan pada jalur lintasan mudik. Bahkan, mudik dengan sepeda motor yang beresiko tinggi pun tetap dilakoninya. Yang penting, bisa lebaran di kampung halaman.

Untuk itu PT PLN (Persero) menggelar “Mudik Asik Bareng PLN 2012” bagi 1.600 tenaga outsourching/cleaning service mitra kerja PLN, dan pedagang kaki lima di sekitar lingkungan gedung PLN Kantor Pusat, Jakarta. Mereka mudik beserta keluarganya.

Peserta mudik bareng PLN ini diberangkatkan dari 2 lokasi. Lokasi pertama bertempat di PLN Kantor Pusat Jl. Trunojoyo, Jakarta. Sebanyak 950 orang dengan 18 bus rombongan mudik dilepas oleh Direktur Utama PLN Nur Pamudji di halaman PLN Kantor Pusat pada Jumat pagi, 17 Agustus 2012. Sebanyak 14 bus diberangkat ke Jawa Tengah dan 4 bus tujuan Jawa Timur.

Lokasi keberangkatan lainnya berada di PLN Distribusi Jakarta dan Tangerang. Dalam waktu hampir bersamaan, rombongan mudik ini dilepas oleh General Manager PLN Disjatang Moch. Sulastyo, 12 kendaraan bus siap mengantarkan 650 pemudik ini ke tujuan masing-masing dengan kota tujuan akhirnya adalah kota Solo. Adapun 6 bus akan melintasi jalur pantai utara (pantura) pulau Jawa dan 6 bus lainnya menyusuri jalur selatan pulau Jawa.

Rombongan bus mudik asik bareng PLN ini akan mengantarkan para pemudik ke kotak-kota tujuan masing-masing yang tersebar di sepanjang jalur pantura dan jalur selatan. Mulai dari Indramayu, Tasikmalaya, Ciamis, Brebes, Tegal, Pekalongan, Semarang hingga Yogyakarta, Wonogiri dan Solo serta kota-kota lainnya hingga tujuan mudik paling jauh adalah Surabaya.

Dengan rute perjalanan jauh dengan waktu tempuh yang lama, para sopir dan awak bus telah menjalani pemeriksaan kesehatan fisik dan stamina di PLN. Memastikan stamina dan fisik yang prima para awak bus merupakan upaya mengutamakan keselamatan penumpang selama perjalanan mudik ini.

Acara mudik bareng gratis ini, dimaksudkan untuk memberikan kesempatan, kemudahan dan kenyamanan bagi pegawai PLN, mitra kerja PLN dan masyarakat sekitar Kantor PLN untuk dapat berlebaran bersama sanak keluarga dan kerabat di kampung halaman. Kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada mereka untuk bisa menjalankan ritual mudik lebaran tanpa harus berebut tiket, tak perlu berdesakan di atas bus atau kereta api dan acara mudik beserta keluarga menjadi lebih nyaman **)

Contact Person :
Bambang Dwiyanto
Manajer Senior Komunikasi Korporat
Telp : (021)7251234, 7261122. HP : 08112294211
E-mail : bambang.dwiyanto@pln.co.id