Butuh Listrik di Suluttenggo? Klik Saja www.pln.co.id

(Jakarta, 7/3) Menyusul Jawa – Bali, Lampung dan Sumatera Utara, maka kini giliran pelanggan/masyarakat di propinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) sudah dapat menikmati kemudahan layanan yang diberikan PLN, yaitu kemudahan permohonan Penyambungan Baru (PB), Perubahan Daya (PD) maupun Penyambungan Sementara (PS) secara online lewat website PLN www.pln.co.id. Dengan telah tersedianya layanan online ini, maka setiap permintaan PB/PD/PS di wilayah Suluttenggo bisa dengan sangat mudah diakses dimana saja lewat website PLN itu tanpa harus datang lagi ke kantor PLN.

Selain memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi calon pelanggan/pelanggan, layanan PB/PD/PS online ini juga menjadi wujud nyata PLN untuk menyajikan layanan kelistrikan yang transparan, cepat dan mudah, sekaligus membuka akses bagi pelanggan/calon pelanggan untuk langsung berhubungan dengan PLN. Disisi yang lain, bentuk layanan semacam ini diharapkan bisa  menghilangkan praktek percaloan, menutup terjadinya pungutan liar dan praktek kecurangan lainnya yang selama ini banyak dikeluhkan masyarakat.

Untuk memanfaatkan layanan PB/PD/PS online, calon pelanggan/pelanggan cukup mengunjungi website PLN : www.pln.co.id,  dimana pada halaman utama dari website ini terdapat menu untuk masing-masing layanan, yaitu Penyambungan Baru (PB), Perubahan Daya (PD) maupun Penyambungan Sementara (PS). Setelah memilih salah satu menu layanan yang dibutuhkan, maka calon pelanggan/pelanggan diminta untuk melakukan proses pengisian data secara benar pada formulir yang telah tersedia. Bila semua data yang diminta sudah diisi dengan benar, selanjutnya pelanggan/calon pelanggan akan mendapatkan notifikasi pendaftaran melalui email berupa Nomor Agenda Pendaftaran PB/PD/PS dan Nomor Register yang dipergunakan untuk transaksi pembayaran Biaya Penyambungan (BP) di Bank/Downline Bank atau Kantor Pos terdekat.

Setelah itu, calon pelanggan/pelanggan tinggal menunggu sebab permohonan yang diajukan secara online otomatis akan langsung diproses oleh PLN dan nantinya petugas PLN yang akan menghubungi/datang langsung ke rumah pelanggan/calon pelanggan. Apabila mengalami kesulitan untuk mengakses ayanan PB/PD/PS online,  silahkan sampaikan melalui email kontakkami@pln.co.id atau Call Center 123.

 

 

Kontak:

______________________________

Bambang Dwiyanto
Manajer Senior Komunikasi Korporat
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059
Email. bambang.dwiyanto@pln.co.id