PLN dan IKI Jalin Kerjasama Pemanfataan Aset

(Jakarta, 7/2) PT PLN (Persero) dan PT Industri Kapal Indonesia (IKI) sepakat untuk menjalin kerjasama pemanfaatan peralatan dan fasilitas idle di PT IKI untuk unit-unit kerja PLN dibawah Direktorat Operasi Indonesia Timur. Nota kesepahaman (MoU) antara dua BUMN itu, ditandatangani oleh Direktur Operasi PLN Indonesia Timur Vickner Sinaga dan Direktur Utama PT Industri Kapal Indonesia F. Harry Sampurno di Kantor PLN Pusat, Selasa (7/2). Kerjasama ini dimaksudkan untuk memberikan dukungan pada pengembangan kelistrikan di wilayah Indonesia Timur.

Rencananya kerjasama yang akan disepakati oleh PLN maupun PT IKI, diantaranya meliputi: Pemanfaatan Genset dan Cold Storage eks proyek Minajaya, pemanfaatan sarana produksi milik PT IKI, seperti  Mobile Crane, Excavator, Docking Space,dll. Jasa Konsultasi dan Bimbingan dalam rangka penghematan penggunaan tenaga listrik di galangan PT IKI dan sekitarnya serta pemanfaatan lahan untuk lokasi Kerjasama ini adalah sebagai bentuk sinergi antar BUMN, dimana PLN akan memanfaatkan peralatan dan fasilitas milik PT IKI yang selama ini tidak digunakan atau idle untuk dapat digunakan unit-unit PLN yang berada di kawasan Indonesia Timur.

Diharapkan melalui kerjasama ini, nantinya kedua BUMN tersebut dapat lebih mengembangkan usahanya, termasuk dalam mendukung perkembangan kelistrikan di wilayah Indonesia Timur

 

 

Kontak :

______________________________

Bambang Dwiyanto
Manajer Senior Komunikasi Korporat
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059
Email. bambang.dwiyanto@pln.co.id